Breaking News:

Universitas Nasional Karangturi

Unkartur Semarang Tembus Prestasi Tingkat Nasional

Mahasiswi Universitas Nasional Karangturi (Unkartur) Semarang meraih prestasi yang memuaskan.

IST
Merry Dewan Dita dan Etsa Pramestya Nanya mahasiswa Unkartur Semarang meraih prestasi tingkat nasional 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mahasiswi Universitas Nasional Karangturi (Unkartur) Semarang meraih prestasi yang memuaskan.

Tak tanggung-tanggung, ada dua mahasiswa dari fakultas berbeda meraih prestasi tingkat nasional.

Masing-masing Merry Dewan Dita, mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris 2019, dan Etsa Pramestya Nanya, mahasiswi Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan 2020.

Merry atau biasa disapa  Kak Merry meraih medali perak kategori Public Speaking dalam ajang ‘Indonesian Student and Lecturer Competition’.

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi dengan mengusung tema ‘Merdeka Kreatif di era Pandemi COVID-19’ secara online.

“Perasaan saya ketika mengetahui bahwa saya mendapatkan medali perak tentu senang sekali. Tidak menyangka meskipun awalnya ragu namun bisa mendapatkan medali perak,” ungkapnya ketika diwawancarai tim UKM Jurnalistik Universitas Nasional Karangturi.

Selama persiapan,  ia sering berkonsultasi kepada Afi Normawati, S.Pd., M.Pd selaku pembimbingnya.

“Kebetulan Bu Afi menyarankan kepada saya untuk menceritakan pengalaman pribadi saya selama pandemi ini, terutama kegiatan jualan susu pasteurisasi yang saya lakukan. Setelah mendapatkan topik bahasan saya mulai membuat kerangka dan isi naskah. Tentu saja semua tidak lepas dari bimbingan Bu Afi. Setelah naskah selesai saya mulai latihan belajar berbicara public speaking terlebih dahulu seperti latihan di depan cermin agar tidak takut ketika lomba besok,” jelasnya.

Universitas Nasional Karangturi juga meraih prestasi melalui Etsa Pramestya Nanya.

Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Informasi Kesehatan 2020 itu meraih juara pertama ‘Indonesian Medical Record and Health Information Competition 2020’ tingkat nasional.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved