Breaking News:

Berita Pekalongan

Bambang Irianto Dilantik Jadi Pj Sekda Kabupaten Pekalongan, Ini Pesan Plt Bupati

Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti melantik Bambang Irianto sebagai pejabat (Pj) Sekda Kabupaten Pekalongan.

Istimewa
Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti (kiri) melantik, Bambang Irianto sebagai pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan, di aula Setda lantai 1, Jumat (4/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti melantik Bambang Irianto sebagai pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan, di aula Setda lantai 1, Jumat (4/12/2020).

Bambang mengisi sementara jabatan Sekda yang kosong seusai ditinggalkan Mukaromah Syakoer.

Mukaromah Syakoer sekarang menjabat sebagai pejabat fungsional Widya Iswara Ahli Utama di BPSDM Provinsi Jawa Tengah.

Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini dilakukan karena memang waktunya sudah sangat terbatas.

"Besok akan masuk minggu tenang, kemudian akan ada gawe besar tanggal 9 Desember, yang mana ini memerlukan penjabat yang berwenang, apalagi sekda ini yang jadi ketua Desk Pilkada, sehingga hari ini saya lantik."

"Demikian juga pada bulan ini banyak sekali kegiatan yang memerlukan kecermatan, ketepatan, baik dalam loyalitas maupun di dalam keputusannya," kata Plt Bupati Pekalongan Arini.

Kemudian, pihaknya berpesan kepada Pj Sekda yang baru dilantik untuk bisa menjadi teladan dan bisa memotivasi aparatur sipil negara (ASN) untuk benar-benar netral terhadap calon pilkada, dan menjadi tauladan bagi semua.

"Saya juga mohon hendaknya panjenengan (Pj Sekda) bisa mengayomi, bisa bekerja dengan professional. Oleh karena itu, pegang teguh professional dan keikhlasan," pesannya.

Arini juga menyadari di bulan ini penuh dengan pekerjaan yang harus diselesaikan secara tepat dan cepat. Tetapi juga perlu diingat, di akhir tahun ini pandemi Covid-19 semakin meningkat, bahkan sudah ada kluster dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan Pilkada.

"Tiga permasalahan ini, saya percaya Pak Bambang bisa menyikapi hal tersebut sebagai ASN yang sudah cukup senior dan saya percaya saudara mampu mengelola hal tersebut," imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Arini mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN yang selama ini sudah bekerja dengan baik. (*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved