Breaking News:

Berita Ungaran

Operasi Yustisi Nataru 2021, Satpol PP Kab Semarang Tambah Dua Kali Lipat Jumlah Personel

Menjelang libur Nataru, Satpol PP Kabupaten Semarang bakal menambah personil dalam operasi yustisi prokes.

IST
Ilustasi. Operasi Yustisi 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Semarang bakal menambah personel dalam operasi yustisi protokol kesehatan virus Corona (Covid-19).

Kepala Satpol PP Kabupaten Semarang Tajudin Noor mengatakan bersama aparat keamanan menyiapkan kekuatan dua kali lipat dari sebelumnya.

“Tetapi karena ini di era pandemi, kesiapsiagaan itu ditambah dua kali lipatnya. Kita ada tugas khusus, instruksi dari pusat maupun provinsi, dan Bupati Semarang dalam hal ini Satgas Covid-19,” terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (4/12/2020)

Menurut Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Semarang tersebut, seluruh personil yang terlibat akan mengintensifkan pemantauan serta pengawasan perkembangan Covid-19 disamping potensi kerumunan masyarakat di tempat wisata dan ruang publik.

Ia menambahkan, dari laporan kasus warga terpapar Corona per Kamis (3/12/2020) pukul 16.00, jumlah masyarakat Kabupaten Semarang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 3.088 orang.

"Rinciannya, 124 orang dirawat, 691 orang menjalani isolasi, 2.125 orang dinyatakan sembuh, dan 148 orang meninggal dunia dalam status positif Covid-19," katanya

Pihaknya menyatakan, sedang warga yang dirawat di beberapa rumah sakit dan statusnya masih suspek menunggu hasil laboratorium sebanyak 49 orang dan meninggal dunia total 96 orang.

Selama Nataru, pola patroli berkala bakal diarahkan ke rumah-rumah ibadah selama ada misa Natal. Selain misa Natal daring, ada yang menggelar misa tatap muka.

"Tetap kita kawal semuanya, rata-rata gereja sudah mengirim pemberitahuan ke Satgas Covid-19,” ujarnya. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved