Breaking News:

Berita Pekalongan

Pemkab Pekalongan Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Pekalongan, siap menyukseskan dan mengamankan program vaksinasi Covid-19 dari Pemerintah Pusat.

Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Plt. Bupati Pekalongan Arini Harimurti 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN -  Pemerintah Kabupaten Pekalongan, siap menyukseskan dan mengamankan program vaksinasi Covid-19 dari Pemerintah Pusat.

Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti mengatakan pihaknya masih menunggu juknis dan juklak pengadaan vaksin serta penggunaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Selain itu, komunikasi ke publik untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait hal itu juga sangat penting.

"Pihak terkait harus menciptakan narasi tagar vaksinasi untuk negeri, dan memastikan masyarakat mau untuk divaksin," kata Plt Bupati Pekalongan Arini, Jumat (4/12/2020).

Berdasarkan arahan dan petunjuk komite penanganan Covid-19, Menteri Kesehatan, Mendagri dan Kementrian  Kominfo RI, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 telah melalui penelitian dan uji coba yang sudah terbukti aman, karena itu narasi tunggal sesuai karakteristik daerah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah berbasis kearifan lokal.

"Sesuai dengan Peraturan Presiden RI Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), serta untuk memberikan dukungan dan fasilitas dalam percepatan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi tersebut diperlukan komunikasi publik yang baik kepada masyarakat agar dapat lebih siap menerima vaksin Covid-19," imbuhnya.

Plt Bupati juga kembali menegaskan kepada seluruh jajarannya, termasuk mengimbau masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 yang  masih terus mengalami peningkatan. (*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved