Breaking News:

Berita Demak

Kapolres Demak Pimpin Apel Gelar Pasukan: 579 Personel Jaga 2.206 TPS

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama memimpin Apel Gelar Pasukan di Alun-alun Demak, Senin (07/12/2020)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Istimewa
Para personel Polri dan TNI mengikuti Apel Gelar Pasukan di Alun-alun Demak, Senin, (07/12/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pergeseran Pasukan Pengamanan Tahap Pungut Suara 2020, di Alun-alun Demak, Senin, (07/12/2020).

Apel ini diikuti jajaran personel Kepolisian Resor Demak dan personel Kodim/0716 Demak.

Dalam apel tersebut, AKBP Andhika menyampaikan kepada jajarannya  bahwa untuk menumbuhkan jiwa pengabdian di dalam hati sanubari Polri.

Pelaksanaan pengamanan langsung Pilkada, tutur dia, memiliki peranan dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan negara.

Lebih lanjut, perwira Polri berpangkat melati dua itu memaparkan, peran Polri dan TNI dibutuhkan sebagai penanggungjawab untuk mengawal, menjaga, dan mengamankan penyelenggaran Pilkada 2020.

"Hal ini ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif, mengerahkan sumber saya yang ada serta memperkokoh kerhama dan sinergi dengan penyelenggara pilkada," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan pengamanan  dilakukan sejak H-3 hingga H+3. Proses tahapan saat ini, mulai pergeseran logistik pemilu dari kecamatan menuju TPS masing-masing dan dikawab Polri-TNI.

"Polres Demak menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan pesra demokrasi di Kota Wali. Sebanyak 579 personel diterjunkan untuk pengamanan 2.206 TPS, dibantu TNi, Satpol PP, dan Linmas. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved