Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

 Polres Sragen Terjunkan 478 Personil Guna Pengamanan Pilkada

Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Rabu mendatang, Polres Sragen terjunkan sebanyak 478 personil guna pengamanan

TribunJateng.com/Mahfira Putri
Apel pergeseran pasukan Polres Sragen guna pengamanan Pilkada di lapangan Wira Pratama Polres Sragen, Senin (7/12/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Rabu mendatang, Polres Sragen terjunkan sebanyak 478 personil guna pengamanan.

Sebelum diterjunkan seluruh personil mengikuti apel pergeseran pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi di lapangan Wira Pratama Polres Sragen.

Usai pimpin apel, Ardi menyampaikan personil yang terlibat dalam pengamanan khususnya di TPS sejumlah 478 orang, dibantu personil dari Polda Jateng satuan Brimob 26 personil.

Ardi melanjutkan personil yang pihaknya terjunkan akan mobile di beberapa TPS. Satu personil setidaknya mengamankan 6-10 TPS di satu desa.

Sedangkan untuk pasukan dari Brimob Polda Jateng akan stand by di Mapolres Sragen. Dia melanjutkan TNI juga dilibatkan dalam pengamanan ini, TNI akan bersiaga dia setiap desa.

"Saya pastikan seluruh personel yang diterjunkan ke TPS dalam kondisi sehat, karena sudah melakukan rapid test dan swab antigen dengan hasil semuanya negatif Covid-19," kata Ardi, Senin (7/12/2020).

Atensi dari Kapolda, lanjut Ardi untuk kegiatan pengamanan pihaknya pastikan personil akan stand by di titik masing-masing.

Para personil dalam pengamanan Pilkada kali ini tidak hanya memiliki kewajiban mengamankan namun juga sehat, mengingat Pemilu saat ini berada di Pandemi Covid-19.

Selain Pandemi Covid-19, Pilkada tahun ini jatuh di Desember dimana intensitas hujan diperkirakan akan tinggi. Para personil dibekali dengan perlengkapan jas hujan.

"Dalam situasi saat ini, dimana cuaca juga sangat ekstrem kita telah mempersiapkan perlengkapan perorangan berupa jas hujan dan juga kendaraan-kendaraan."

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved