Breaking News:

Berita Semarang

Tersapu Ombak, Kamar hingga Dapur di Rumah Slamet Lenyap

Sedikitnya 13 rumah di pemukiman Tambak Lorok, Kel Tanjung Emas, Kec Semarang Utara, rusak akibat tersapu ombak.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sedikitnya 13 rumah di pemukiman Tambak Lorok, Kelurahan Tanjung Emas, Kecamatan Semarang Utara, rusak akibat tersapu ombak.

Rumah-rumah itu tepatnya berada di RT 01 RW 15,  leta

Gelombang pasang yang membuat tanggul penahan gelombang jebol dan menerjang rumah warga di Kampung Tambak Lorok RT 01/RW 15, Kelurahan Tanjung Emas, Kota Semarang, Senin (07/12/20). Setidaknya ada 13 rumah warga yang mengalami kerusakan.
Gelombang pasang yang membuat tanggul penahan gelombang jebol dan menerjang rumah warga di Kampung Tambak Lorok RT 01/RW 15, Kelurahan Tanjung Emas, Kota Semarang, Senin (07/12/20). Setidaknya ada 13 rumah warga yang mengalami kerusakan. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

knya memang  berada  di pinggir pantai.

Terlihat sejumlah tembok rumah yang berada di pinggir pantai itu roboh karena diterjang ombak. Tidak hanya itu ratusan meter dinding pemecah ombak yang berada di lokasi itu hancur.

Pantauan Tribun Jateng hingga saat ini masih terlihat ombak besar di lokasi tersebut. Warga sekitar pun pergi mengungsi meninggalkan rumahnya.

Sriama (60), satu di antara warga yang rumahnya tersapu ombak. Dinding kamar mandinya jebol karena terhantam ombak.

"Kejadiannya sekitar pukul 00.00 malam. Saat itu tinggi-tingginya ombak hingga 4 meter,"ujar dia, Senin (7/12/2020).

Menurutnya, saat kejadian masih berada di rumah melihat siaran televisi. Dirinya lari setelah melihat ombak menghempas pelataran rumah.

"Saat itu air belum masuk rumah,tapi air sudah mencapai pelataran. Saya pun sampai menangis,"tuturnya.

Sri mengatakan  kejadian itu baru pertama kali dirasakannya selama 43 tahun menempati rumahnya. Bahkan ia menyebut kejadian tersebut merupakan bencana yang terbesar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved