Breaking News:

Liga 1

Bek PSIS Ungkap Soal Kerugian Selama Tak Ada Kompetisi

Kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas kepastiannya meski saat ini disebut-sebut akan dilanjutkan kembali.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Bek PSIS Semarang Safrudin Tahar saat menjalani latihan di Lapangan Telo Banyumanik beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas kepastiannya meski saat ini disebut-sebut akan dilanjutkan kembali pada Februari tahum depan dengan mengganti titelnya menjadi kompetisi Liga 1 2020.

Dengan demikian kompetisi Liga 1 mengalami penundaan hampir satu tahun lamanya usai dihentikan pada pekan ketiga pada Maret lalu.

Oktober lalu, dijadwalkan kompetisi Liga 1 musim ini kembali dilanjutkan. Namun H-2 menjelang kick off rupanya kompetisi sepakbola kasta tertinggi nasional itu belum secara sah mendapat perizinan pihak keamanan. Alhasil kembali ditunda.

Disinggung soal dampak penundaan kompetisi yang saat ini sudah berjalan kurang lebih sembilan bulan lamanya, bek senior PSIS Semarang, Safrudin Tahar menyebut sebagai pemain ia cukup merugi.

"Kerugian bagi kami sebagai pemain tentu saja soal kebugaran, lalu pemasukan juga berkurang. Gaji dipotong," keluhnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (8/12/2020).

"Harapan saya semoga liga cepat jalan saja. Kita sebagai pemain berharapnya begitu. Apalagi kita pemain profesional, artinya kita mencari nafkah dari sepakbola," katanya lebih lanjut.

Kompetisi Liga 1 musim ini yang akan berubah titel  menjadi kompetisi Liga 1 2020/2021 disebut Tahar lebih baik dimulai dengan kompetisi yang baru saja.

"Harapan saya sih sebetulnya mending baru saja daripada lanjut. Karena sudah lama juga sih. Baru tiga pertandingan, dan ini kan baru masuk musim baru. Sudah tahun yang baru," katanya.

Masalah kebugaran menjadi momok pagi seorang atlet, itulah sebabnya pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic menginginkan latihan sebelum kompetisi jauh-jauh hari sudah terlaksana. Ia menyebut batas normalnya adalah 6-7 pekan.

Karena ia harus mengembalikan kebugaran pemain mulai dari nol setelah sekian lama tak menjalani latihan rutin.

Halaman
123
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved