Breaking News:

Pilwakot Semarang 2020

TPS 07 Sambirejo Semarang Usung Konsep Unik Pernikahan Ngunduh Pemilu

Menggelar pesta demokrasi di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan para penyelenggara untuk berkreativitas dalam menciptakan TPS unik

TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA
Warga dari RT 02/RW 04 Kelurahan Sambirejo, Gayamsari Kota Semarang sedang bergotong royong menyiapkan tempat pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Semarang di TPS 07 berkonsep "Ngunduh Pemilu 2020", Selasa (08/12/20). Warga Kelurahan Sambirejo Kota Semarang siap merayakan pesta demokrasi tahun 2020 dengan aman. Untuk mencegah penularan Covid 19 semua panitia wajib mengikuti rapid sebelum pilkada 9 Desember 2020. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menggelar pesta demokrasi di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan para penyelenggara untuk berkreativitas dalam menciptakan tempat pemungutan suara (TPS).

Satu di antaranya di TPS 7 RT 2 RW 4 Kelurahan Sambirejo, Kelurahan Gayamsari. Petugas KPPS mengusung konsep pernikahan di TPS tersebut.

Lurah Sambirejo, Akbar Ali Murdin mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19, para KPPS tetap berkreativitas menciptakan TPS supaya dapat menarik minat warga menyuarakan hak pilihnya pada Pilwakot Semarang 2020.

Di TPS 7 Kelurahan Sambirejo, para pemilih nantinya akan merasakan menghadiri pesta pernikahan ketika menggunakan hak pilihnya.

Dekorasi tenda dibuat mewah layaknya pernikahan.

Rencananya, para anggota KPPS juga akan menggunakan pakaian adat Jawa yakni beskap, sebagai among tamu.

"Konsep ini digagas oleh warga.

Karena ini pesta demokrasi yang diselenggarakan saat Pandemi Covid-19, tentunya untuk meningkatkan minat masyarakat agar mau menggunakan hak pilih," papar Akbar.

Selain dekorasi bertema pernikahan, lanjut dia, tersedia makanan gratis bagi para pemilih layaknya pesta pernikahan.

Meski demikian, protokol kesehatan tentu diterapkan secara ketat sesuai aturan KPU. Pemilih tidak diperbolehkan bergerombol saat makan.  

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved