Breaking News:

Berita Video

Video Forkopimda Sragen Cek Kesiapan TPS

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melakukan pemantauan kesiapan tempat pemungutan suara (TPS).

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Berikut ini video Forkopimda Sragen cek kesiapan TPS.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno melakukan pemantauan kesiapan tempat pemungutan suara (TPS).

Dalam pemantauan itu, setidaknya ada lima TPS yang dipantau, yakni TPS 1 Desa Plupuh rumah Munadi persisnya di belakang Balai Desa. Kemudian TPS 2 Desa Slogo rumah Agus Widodo dan berlanjut ke TPS 21 Gudang Semen Widoro RT 42 RW 13.

Rombongan Bupati juga sempat menyaksikan dan musnahkan surat suara rusak dan sisa sortir di kantor halaman KPU Sragen.

Tim kemudian berlanjut meninjau TPS 10 Dukuh Krujon  Desa Toyogo Sambungmacan. Peninjauan berakhir di TPS 5 Dukuh Candi Desa Plosorejo Kecamatan Gondang.

Disela melakukan pemantauan TPS, Bupati Yuni menyampaikan ada beberapa TPS yang agak sempit sehingga ketika pemantauan agak crowded.

"Kami melakukan pemantauan TPS di beberapa titik. Hasilnya, masing-masing TPS berbeda, di TPS 21 cukup luas memenuhi standard. Tempat lain ada yang lebih kecil tempatnya sehingga agak crowded pengaturannya," terang Yuni, Selasa (8/12/2020).

Kendati demikian, Yuni menuturkan secara umum persiapan di masing-masing TPS sudah siap. Terkait protokol kesehatan, Yuni menyampaikan semua petugas sudah siap.

Ketika pemantauan, Yuni juga turut menanyakan kepada beberapa petugas KPPS terkait kesiapan protokol kesehatan di TPS.

"Mereka mempunyai pemahaman yang sama bahwa yang suhunya di atas 37,3 ada TPS khusus. Hanya saja praktek di lapangan masing-masing TPS penerapan bilik khusus berbeda," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved