Breaking News:

Penanganan Corona

89,2 Persen Ruang Isolasi Covid-19 di Kudus Penuh, Dinkes Catat 44 Kasus Baru Dalam Sehari

Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus mencatat jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 44‎ kasus baru pada hari Selasa (8/12/2020) kemarin.

Penulis: raka f pujangga | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/RAKA F PUJANGGA
RSUD Dr. Loek‎mono Hadi Kudus 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus mencatat jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 44‎ kasus baru pada hari Selasa (8/12/2020) kemarin.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, dr Andini Aridewi menjelaskan, seluruh pasien yang memiliki gejala harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Sedangkan pasien yang tidak memiliki gejala namun terkonfirmasi positif dapat melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Untuk yang bergejala harus dirawat di rumah sakit menggunakan sistem rujukan antar daerah juga," ujar dia, Rabu (9/12/2020).

Andini menjelaskan, jumlah ruangan Covid-19 yang tersedia per hari Selasa (8/12) kemarin hanya 10,8 persen atau 25 ruangan dari 230 ruangan yang tersedia di tujuh rumah sakit.

Pihaknya berupaya agar pasien yang terkonfirmasi positif tetap dapat memperoleh ruangan isolasi.

"Rumah sakit di Kudus sudah berupaya untuk menambah ruang isolasinya," jeas dia.

‎Rumah sakit yang terisi penuh hingga 90 persen di antaranya RS Aisyiyah Kudus tersisa satu kamar dari 23 ruangan yang tersedia.

Pihaknya mengingatkan untuk warga masyarakat ikut terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Saat harus keluar rumah, usahakan selalu melakukan physical distancing (menjaga jarak fisik) dengan menghindari kerumunan dan menjaga jarak minimal 1-2 meter dari orang lain," ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved