Breaking News:

Berita Pekalongan

Calon Wali Kota Pekalongan Nomor Urut 1 akan Nyoblos di TPS 17, Petugas Masih Bersiap.

Pilkada serentak dilaksanakan pada hari ini Rabu (9/12/2020) tak terkecuali di Kota Pekalongan.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pilkada serentak dilaksanakan pada hari ini Rabu (9/12/2020) tak terkecuali di Kota Pekalongan. Beberapa TPS sudah terlihat di tiap wilayah, satu di antaranya yaitu TPS 17 yang berlokasi di jalan Hayam Wuruk, Pesindon, gang 2b no. 12, Pekalongan Barat. 

Sesuai jadwal yang terdaftar di laman komisi pemilihan umum (KPU), calon Wali Kota Pekalongan no urut 1 yaitu Achmad Afzan Arslan Djunaid, akan mencoblos di TPS 17. 

Sedangkan calon Wali Kota Pekalongan no urut 2 yaitu Balgis Diab, dijadwalkan mencoblos di TPS 26 yang berlokasi di jalan H. Agus salim gang 1 RT 7 RW 17 Pekalongan Timur. 

Saat tribunjateng.com tiba di lokasi sekitar pukul 06.30 WIB, petugas di TPS terlihat sedang sibuk menyiapkan kotak suara, dan menyiapkan segala sesuatu nya. 

Protokol kesehatan juga dilaksanakan dengan baik, karena semua petugas yang ada memakai masker dan face shield. Tempat cuci tangan plus sabun juga tersedia di lokasi. Jarak antar kotak suara pun dijaga dengan baik. 

Menurut salah satu pengawas di TPS 17, Puspita menuturkan, pemungutan suara akan dimulai pukul 07.00 WIB. 

Di TPS 17 pun terdapat bilik khusus yang digunakan untuk pencoblos yang memiliki keterbatasan fisik. Sesuai data pemilih, di TPS 17 ada satu orang penyandang disabilitas sensorik.

"Iya, pencoblosan mulai jam 07.00 WIB. Jadi ini warga yang sudah datang dipersilahkan menunggu di tempat yang kami sediakan," kata Puspita, pada Tribunjateng.com, Rabu (9/12/2020). 

Sementara itu Puspita juga membenarkan kalau calon wali kota Pekalongan no urut 1 akan mencoblos di TPS 17 ini. 

Untuk waktunya belum diketahui pastinya. Tapi kalau sesuai jadwal antara jam 08.00 WIB atau 09.00 WIB. 

"Betul, rencana balon wali kota no urut 1 akan mencoblos disini. Tapi waktunya belum tau juga nanti. Prokes kami sangat ketat, kalau ada warga yang tidak mengenakan masker maka kami suruh pulang untuk mengambil masker. Jadi wajib mengenakan masker," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved