Breaking News:

Pilkada Serentak

Klaim Unggul, Tiwi Ajak Paslon Rivalnya Sama-sama Bangun Purbalingga

Cabup nomor urut 2 Dyah Hayuning Pratiwi ikut menghadiri momen membahagiakan itu. 

TribunJateng.com/Khoirul Muzaki
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mencoblos di TPS 14 Kelurahan Purbalingga Lor Purbalingga 

TRIBUN BANYUMAS. COM, PURBALINGGA - Cabup nomor urut 2 Dyah Hayuning Pratiwi ikut menghadiri momen membahagiakan itu.  Tiwi yang meyakini kemenangannya tak kuasa menahan haru. Tangis haru ia luapkan ketika memeluk Ketua PDI Perjuangan Bambang Irawan. 

Pada kesempatan itu, Tiwi mengucapkan terima kasih terkhusus untuk rival politiknya, Paslon Muhammad Sulhan Fauzi-Zaini Makarim. Ia menganggap Paslon rivalnya itu sebagai partner Demokrasi yang baik. Karenanya, ia mengajak mereka untuk bersama membangun Purbalingga

"Ke depan butuh kebersamaan dengan Paslon 1 untuk sama-sama membangun Purbalingga," katanya

Ia juga berucap terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi memberikan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah kali ini. Tiwi sepertinya enggan jemawa dengan hasil perhitungan internal timnya ini. Ia tetap masih akan menunggu  hasil perhitungan resmi KPU sebagai ketetapan final.

"Kami tunggu perhitungan resmi KPU, " katanya

Tidak hanya PDI P, Ketua Tim Pemenangan Paslon 1, Adi Yuwono mengaku pihaknya pun memiliki tim untuk melakukan penghitungan suara secara cepat. Proses penghitungan suara internal itu pun melibatkan saksi yang mengetahui hasil real di masing-masing TPS. 

Hanya, menurut dia, belum seluruh data dari saksi masuk ke timnya. Sehingga perolehan suara secara keseluruhan belum diketahui pasti.

"Otomatis kita ada (hitung cepat). Tapi belum selesai, " katanya

Data hasil hitung suara di TPS yang masuk ke pihaknya, menurut dia, baru sekitar 60 persen. Dari data yang telah masuk, ia mengakui perolehan suara Paslon yang diusungnya sementara masih tertinggal dari lawan.  Tetapi ia tak menyebut prosentase selisih perolehan suara itu. Ia kembali menegaskan proses perhitungan itu belum final.

"Belum fiks, " katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved