Breaking News:

Pilkada Serentak

Paslon Hafidz-Hanies Klaim Menangi Pilkada Rembang 2020 dengan Keunggulan Tipis 1,2 Persen

Paslon bupati dan wabup Rembang, Abdul Hafidz-Mochamad Hanies Cholil Barro' (Gus Hanies) mengklaim kemenangan.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Rembang, Abdul Hafidz-Mochamad Hanies Cholil Barro' (berbatik hijau) bersama perwakilan Parpol pengusung serta relawan berdoa bersama dalam acara penyampaian hasil rekapitulasi suara internal, Rabu (9/12/2020) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Rembang, Abdul Hafidz-Mochamad Hanies Cholil Barro' (Gus Hanies) mengklaim kemenangan pada Pilkada 2020.

Klaim ini didasarkan pada hasil rekapitulasi suara (real count) dari tim internal mereka.

Didampingi perwakilan partai pengusung, relawan, dan tim pemenangan, Paslon nomor urut 2 ini mendeklarasikan kemenangan mereka di kediaman Abdul Hafidz, Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, Rembang, Rabu (9/12/2020) malam.

Ketua Tim Pemenangan Hafidz-Hanies,  Zaimul Umam, mengatakan bahwa pihaknya unggul tipis 1,2 persen dari paslon lawan, yakni Harno-Bayu Andriyanto.

Ia menyebut, dari total suara sah sebanyak 421.617 suara, Paslon 2 berhasil meraup 50,6 persen suara. Sementara, Paslon 1 hanya mendapat 49,4 persen suara.

"Ini menunjukkan kultur masyarakat Rembang yang sesungguhnya, bahwa pemilihan pemimpin didasarkan pada kualitas kepribadian dan keteladanan. Masyarakat Rembang tulus memilih Hafidz-Hanies tanpa berpikir pragmatis dan kapitalis," ujar dia.

Ia berpesan pada seluruh anggota tim dan relawan untuk mengawal C1 sampai prosesi penghitungan yang dilakukan KPU.

"Teman-teman tetap waspada. Jangan terlalu euforia, karena kita masih menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU," tegas dia.

Sementara, Abdul Hafidz menyampaikan bahwa apa yang pihaknya sampaikan malam ini merupakan deklarasi informal. 

"Formalnya nanti kalau KPU sudah mengumumkan. Mudah-mudahan penghitungan KPU tidak ada selisih (dari penghitungan kami)," ucap dia.

Adapun Gus Hanies menuturkan bahwa dirinya secara pribadi melihat bahwa penyelenggaraan Pilkada kali ini sudah baik dan rapi atas kerja sama berbagai pihak.

"Jadi sebenarnya tidak ada celah untuk gugatan. Karena dari informasi yang kami dapat, semua saksi dari kedua Paslon telah menandatangani C1. In syaa Allah ini kemenangan murni kami. Mesti kami jaga sampai tahap penghitungan resmi KPU," tandas dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved