Breaking News:

Berita Video

Video Ngesti Nugraha Optimis Raih 65 Persen Suara Pilbup Semarang

Calon Bupati Semarang nomor urut 2 Ngesti Nugraha menggunakan hak pilihnya di TPS 4 Dusun Gedad, Desa Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Ra

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Berikut ini video Ngesti Nugraha optimis raih 65 persen Suara Pilbup Semarang.

Calon Bupati Semarang nomor urut 2 Ngesti Nugraha menggunakan hak pilihnya di TPS 4 Dusun Gedad, Desa Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Rabu (9/12/2020).

Ngesti yang berpasangan dengan M Basari mencoblos bersama istrinya, seorang anak perempuan, keponakan, dan ibunya tepat pukul 09.00 WIB.

Ngesti Nugraha mengaku optimistis dalam Pilkada Serentak tahun ini dapat meraih kemenangan dengan prosentase 60-65 persen.

"Target kita semua kecamatan pasangan Ngesti-Basari (Ngebas) menang di 19 Kecamatan. Salah satu kecamatan yang kami target mendapat suara tertinggi di wilayah Kecamatan Getasan," terangnya kepada Tribunjateng.com, di TPS 4, Getasan, Kabupaten Semarang, Rabu (9/12/2020)

Cabup yang diusung PDIP, Demokrat, Hanura, dan PKB itu menyatakan jika memenangi Pilbup Semarang 2020 TPS dengan raihan suara Paslon Ngebas tinggi dia akan bermalam disana.

Suami dari Peni Yulianingsih tersebut menjelaskan, TPS yang dirinya bakal tidur disana dengan syarat suara terbanyak dan prosentase pemilih datang menggunakan hak suaranya tinggi.

"Nanti saya dan Pak Basari akan tidur disana. Sekaligus ngopi bareng mendekatkan diri dengan masyarakat atau pemilih. Kami targetkan tidur di TPS pada setiap kecamatan empat titik, tapi harus suara tinggi atau prosentase tinggi," katanya

Petahana Wakil Bupati Kabupaten Semarang periode 2014-2020 itu mengaku telah menyiapkan strategi khusus mengawal suara Paslon Ngebas dari TPS menuju PPK sampai rekapitulasi akhir di KPU.

Dia menjelaskan, Tim Pemenangan Ngebas juga bakal melakukan hitung cepat Pilbup Kabupaten Semarang 2020. Pasalnya, dari hasil survei internal Paslon Ngebas diprediksi meraih suara lebih unggul.

"Kepada pendukung, simpatisan, tim kampanye dan pemilih saya minta tetap menjaga protokol kesehatan. Jika hasil sementara nanti Ngebas unggul jangan euforia. Tujuannya mencegah kerumunan, karena kenaikan kasus Corona di Kabupaten Semarang tinggi," ujarnya

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 4 Gunanto menjelaskan pada TPS 4 terdapat sebanyak 321 Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Dalam Pilbup Semarang 2020 petugas KPPS dan pemilih diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, dan dilakukan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk ke TPS. 

"Kami membagi lima tahap atau lima jam waktu pencoblosan. Setiap jam 60 pemilih dengan jumlah bilik suara 3 dan didalam ruangan. Warga yang menunggu panggilan mencoblos disediakan tenda," tandasnya (ris)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE:

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved