Breaking News:

Berita Kudus

BPBD Kudus Siapkan Logistik Bagi Korban Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus menyiapkan bantuan logistik bagi korban banjir di wilayah Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

TRIBUN JATENG/RAKA F PUJANGGA
Sejumlah warga berkumpul di depan rumah yang terendam banjir di Dukuh Barisan, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Kamis (10/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus menyiapkan bantuan logistik bagi korban banjir di wilayah Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kabupaten Kudus, Budi Waluyo menjelaskan, bantuan logistik akan diberikan ketika banjir mulai mengganggu aktivitas warga.

"Begitu pantauan banjir sudah mulai mengganggu, kami akan segera menyalurkan bantuan logistik," jelas dia, Kamis (10/12/2020).

Budi menjelaskan, kondisi banjir yang terjadi saat ini masih terbilang aman meski hujan sudah mengguyur deras selama beberapa hari terakhir.

"Sekiranya suda perlu bantuan, maka kami sudah siap untuk mendistriusikan bantuan," jelas dia.

Pihaknya mengaku selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa (Pemdes) dan kecamatan setempat untuk memantau kondisi banjir yang terjadi.

"Kami selalu berkoordinasi dengan wilayah tersebut," ucap dia.

Berdasarkan data kebencanaan terdapat 164 kasus bencana sepanjang Januari-November 2020.

Bencana banjir menempati urutan keempat dengan jumlah sebanyak  23 kasus setelah bencana angin cepat 76 kasus, kebakaran 38 kasus, tanah longsor 25 kasus. 

Kepala Desa Jati Wetan, Suyitno mengatakan, sedikitnya ada 200-an jiwa yang terdampak banjir yang telah merendam sedikitnya 72 rumah di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

"Yang terdampak sekitar 200-an jiwa, dari 72 rumah yang terendam banjir ini," ujar dia. (raf)

Penulis: raka f pujangga
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved