Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Hasil Pilkada 2020 Hitung Cepat, Gacoan PDIP Kalah di Purworejo, Pemalang, Kendal dan Kota Magelang

Jagoan PDI Perjuangan unggul di 17 daerah di Jawa Tengah berdasarkan laporan perhitungan saksi internal partai yang ada di tempat pemungutan suara

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: galih permadi
IST
Ilustrasi nama-nama caleg PDIP lolos ke DPRD Jateng (Jawa Tengah) 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Jagoan PDI Perjuangan unggul di 17 daerah di Jawa Tengah berdasarkan laporan perhitungan saksi internal partai yang ada di tempat pemungutan suara (TPS).

Jumlah itu melebihi target PDIP yakni menang di 15 daerah.

17 daerah ini meliputi Boyolali, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Grobogan, Kebumen, Sragen, Wonosobo, Kota Solo, Klaten.

Kemudian, Sukoharjo, Demak, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Wonogiri, Purbalingga, Rembang, dan Blora.

Namun, dari 21 kabupaten/kota di Jateng yang selenggarakan pilkada di provinsi yang juga dikenal dengan Kandang Banteng ini, empat daerah PDIP tersungkur.

Empat daerah yang dimaksud yakni Purworejo, Kota Magelang, Pemalang, dan Kendal.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, menuturkan ada beberapa faktor gaconya kalah di empat daerah tersebut.

"Ada banyak faktor. Kami akan mengevaluasi secara menyeluruh faktor-faktor apa yang menyebabkan kekalahan," kata politikus yang akrab disapa Bambang Pacul ini.

Seperti diketahui, di empat daerah tersebut PDIP mengusung Agustinus Susanto-Kelik Rahman Kabuli Jarwinto (Purworejo), Tino Indra Wardono-Mukh Mustamsikin (Kendal), M. Agus Sukoco-Eko Priyono (Pemalang), dan Aji Setiawan-Windarti Agustina (Kota Magelang).

Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto menambahkan capaian yang diperoleh pada pilkada kali ini melebihi target yang ditetapkan pada kongres partai. Dimana Jateng ditargetkan menang 60 persen atau sekitar 15 daerah.

"Dengan 17 keunggulan, artinya sudah melebihi target yakni 80 persen kemenangan. Dari itu, kami bisa melihat kinerja partai," ucap pria yang akrab disapa Bambang Krebo ini.(mam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved