Breaking News:

Pilkada Serentak

KPU Blora Optimistis Capai Target Partisipasi Pemilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora optimistis target partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 tercapai.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Rifqi Gozali
Ketua KPU Blora, Khamdun 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora optimistis target partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 tercapai. Meski saat ini pemungutan suara telah terlaksana, namun KPU masih belum bisa menentukan angka capaian partisipasi.

Ketua KPU Blora, Khamdun mengatakan, angka capaian partisipasi pemilih akan diketahui setelah rekapitulasi suara selesai dilakukandi tingkat kabupaten. Saat ini, rekapitulasi baru akan dilakukan di masing-masing kecamatan. Baru kemudian rekapitulasi dilakukan di tingkat kabupaten.

“Rata-rata rekapitulasi di kecamatan rata-rata sehari selesai. Besok mulai rekapitulasi di kecamatan. Baru setelah selesai di kecamatan kami jadwalkan rekapitulasi di kabupaten apakah nanti di hari Minggu atau Senin,” ujar Khamdun, Kamis (10/12/2020).

Meski rekapitulasi di kabupaten belum berlangsung, setidaknya KPU telah memiliki gambaran partisipasi pemilih dari data masing-masing kecamatan.

“Rata-rata (partisipasi) di kecamatan 77 persen. Itu belum data resmi. Karena terakhir saya update masih ada yang belum klir,” katanya.

Meski begitu, Khamdun memperkirakan angka partisipasi sudah berada di atas 70 persen. Dia optimistis bisa mencapai target partisipasi pada Pilkada kali ini.

Diketahui, dalam PIlkada Blora kali ini target partisipasi pemilih dipatok di angka 77,5 persen. Target teresebut sesuai dengan patokan secara nasional. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved