Breaking News:

Pilkada Serentak

Update Hasil Suara Pilwakot Semarang Data KPU

Update hasil suara sementara Pilwakot Semarang 2020 pada laman https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/33.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
ISTIMEWA
Pasangan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) bersama dengan tim pemenangan bersujud syukur setelah melihat hasil hitung cepat Pilwakot Semarang 2020. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Update hasil suara sementara Pilwakot Semarang 2020 pada laman https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/33, hingga Kamis (10/12/2020) pukul 16.30 telah masuk 59,01 persen.

Suara tersebut diperoleh dari 2.034 TPS dari total 3.447 TPS di Kota Semarang.

Pasangan petahana Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) masih unggul dibanding kolom kosong.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom mengatakan, hasil yang diunggah pada laman KPU tersebut merupakan upload aplikasi Sirekap. Sirekap sendiri diisi langsung oleh KPPS masing-masing TPS. Meski demikian, pleno secara manual akan tetap dilakukan.

"Itu hasil upload aplikasi Sitekap untuk membantu mengawal. Sirekap yang mengisi dari KPPS langsung. Pleno manual tetap dilakukan," terang Nanda, sapaannya.

Rencananya, lanjut Nanda, KPU Kota Semarang akan mulai melakukan pleno tingkat kecamatan secara manual pada Jumat (11/12/2020). Kemudian dilanjutkan pleno tingkat kota pada 16-17 Desember mendatang. Sementara, pengunguman hasil Pilwakot secara resmi akan diinfokan lebih lanjut.

Disinggung terkait partisipasi pemilih pada Pilwakot Semarang 2020, Nanda mengaku belum mendapatkan angka secara detail. Pasalnya, rekapitulasi juga baru akan dimulai besok.

Jika melihat dari animo masyarakat selama proses pencoblosan berlangsung pada 9 Desember lalu, menurutnya, partisipasi cukup baik. Masyarakat antusias hadir ke TPS dengan menerapkan protokol kesehatan. Dia juga menegaskan, tidak ada kendala selama proses pencoblosan berlangsung.

"Kemarin kami lihat surprize. Alhamdulillah masyarakat support pilkada dengan baik. Mereka patuh protokol kesehatan, datang sesuai jadwal yang diberikan," paparnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved