Breaking News:

Berita Video

Video Hasil Quick Count Jekek Menang Telak di Wonogiri

Dari 2.023 TPS yang tersebar di 294 desa/kelurahan di Kabupaten Wonogiri data perolehan suara sementara yang sudah masuk sekitar 96,39 persen.

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Berikut ini video hasil Quick Count Jekek menang telak di Wonogiri.

Paslon nomor urut 2, Joko Sutopo-Setyo Sukarno (Josss) unggul jauh berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat perolehan suara Pilkada Wonogiri 2020 yang digelar di Kantor DPC PDI-P Kabupaten Wonogiri, Rabu (9/12/2020) sekira pukul 16.32.

Dari 2.023 TPS yang tersebar di 294 desa/kelurahan di Kabupaten Wonogiri data perolehan suara sementara yang sudah masuk sekitar 96,39 persen.

Paslon nomor urut 2 unggul sebesar 83,89 persen atau 513.625 suara.

Sedangkan Paslon nomor urut 1, Hartanto-Joko Purnomo (Harjo) memperoleh 16,11 persen atau 98.651 suara.

Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI-P Kabupaten Wonogiri, Martanto menyampaikan, perhitungan cepat ini menggunakan sistem pararel dengan mengumpulkan data dari para saksi yang tersebar di 2.023 TPS.

"Data foto Plano (Model C-1 Plano) kemudian ditransfer ke koordinator kelurahan/desa dan diinput. Di 25 kecamatan kita juga ada tim pemantau karena sudah tahu DPT berapa. Ketika ada kecurigaan, langsung dicros cek ke lapangan," katanya kepada Tribunjateng.com di Kantor DPC PDI-P Kabupaten Wonogiri, Rabu (9/12/2020) sore.

Dia mengklaim hitung cepat ini memiliki tingkat akurasi sekitar 95 persen.

Mengingat di masing-masing desa/kelurahan sudah ada koordinator pemantau lapangan.

Begitu juga petugas di masing-masing kecamatan.

Sementara itu Calon Wakil Bupati (Cawabup) Wonogiri 2020, Setyo Sukarno mengungkapkan, tidak ada instruksi khusus kepada pendukung pasca tahapan pemungutan serta perhitungan suara Pilkada Serentak 2020.

"Kemenangan ini kita raih atas kerja bareng. Jadi tidak perlu berlebihan. Kita bersyukur atas capaian ini. Sehingga Tidak ada perayaan  khusus karena itu dapat menciderai demokrasi itu sendiri," ucapnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil survei elektabilitas sebelum digelar pemungutan dan perhitungan suara, Paslon 02 diperkirakan memperoleh suara di atas 80 persen.

"Kita rileks saja. Sejak awal sudah membaca hasil survei (elektabilitas). Kita diangka kisaran di atas 80 persen. Sehingga kami yakin, 1, 2 terkahir kita tidak terkejar oleh Paslon 1," pungkasnya. (Ais).

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: Agus Iswadi
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved