Breaking News:

Berita Blora

Ketua MUI Jateng Menangis Lihat Bupati Blora Beri Tumpeng ke Penggantinya: Ini Harus Diviralkan

Melihat perstiwa tersebut, KH Ahmad Darodji meminta semua pihak bisa mencontoh Blora.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Ketua MUI Jawa Tengah KH Ahmad Darodji saat menghadiri tasyakuran hari jadi ke-271 Blora di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Jumat (11/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah KH Ahmad Darodji mengapresiasi Bupati Blora Djoko Nugroho saat menyerahkan potongan tumpeng pada wakilnya, Arief Rohman.

Peristiwa itu dinilainya patut untuk dicontoh daerah lain yang menggelar Pilkada.

“Saya ini terharu, kalau boleh nangis. Seumur hidup baru kali ini terjadi. Ada bupati, padahal baru quick count, sudah menyerahkan potongan tumpeng kepada calon penggantinya. Luar biasa, saya sampai nangis. Ini harus diviralkan,” ujar KH Ahmad Darodji dalam tasyakuran har jadi Blora ke-271 di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Jumat (11/12/2020).

Dia melanjutkan, biasa terjadi pihak yang kalah dalam pemilihan umum belum terima sampai akhirnya dari penyelenggara mengeluarkan hasil resmi.

Lantas KH Darodj mencontohkan pemilihan yang terjadi di Amerika Serikat, jika Donald Trump tidak mengakui atas kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden.

“Ini namanya Blora sehat. Blora luar biasa. Awal dari langkah Blora sehat,” kata dia.

Melihat perstiwa tersebut, KH Ahmad Darodji meminta semua pihak bisa mencontoh Blora.

Blora bsa menjadi contoh yang positif bagi daerah lain saat banyak pihak saling adu argumen dan merasa paling benar.

“Mbok yao semua seperti Blora ini. Ketika orang merasa paling benar, sok kuasa, dan ngomong caci maki. Namun Blora tidak seperti itu,” katanya.

Diketahui, dalam Pilkada Blora 2020 istri Djoko Nugroho, Umi Kulsum, maju sebagai calon bupati berpasangan dengan Agus Sugiyanto. Sementara Arief Rohman maju berpasangan dengan Tri Yuli Setyowati. Kemudian calon lainnya Dwi Astutiningsih berpasangan dengan Riza Yudha.

Setelah pemungutan suara yang dilakukan 9 Desember 2020, pasangan Arief-Tri Yuli menyatakan diri sebagai pemenang setelah melihat hasil hitung cepat yang dilakukan oleh timnya. Sementara dilansir dari laman kpu.go.id, perolehan suara yang diraih oleh pasangan Arief-Tri Yuli sampai pada hari ini pukul 15.50 WIB sebesar 60,4 persen dari total 63,97 persen data yang masuk.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved