Breaking News:

Liga 1

Ramai Pemain Liga 1 Dilirik Klub Luar Negeri, Manajemen PSIS Semarang Pastikan Belum Ada Tawaran

Sejumlah pemain yang memperkuat klub Liga 1, banyak diberitakan dilirik sejumlah klub-klub luar negeri.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Starting Line Up PSIS Semarang saat membungkam Arema FC 5-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke 31 di Stasion Moch Soebroto, Magelang. Laga tersebut merupakan salah satu laga bersejarah PSIS sejak kembali ke kasta tertinggi sepakbola nasional pada 2018 silam 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah pemain yang memperkuat klub Liga 1, banyak diberitakan dilirik sejumlah klub-klub luar negeri.

Utamanya negara-negara Asean.

Hal tersebut lantaran belum adanya kejelasan kompetisi Liga 1 soal kepastian kick off. Meski sudah ada wacana akan bergulir Februari tahun depan.

Situasi ini dimanfaatkan klub-klub terutama dari Thailand dan Malaysia dalam mencari pemain berstatus pemain Asean. Hal itu lantaran di sana mereka tetap menggelar kompetisi meski di tengah pandemi covid-19.

Bukan hanya pemain asing dan pemain naturalisasi, namun juga pemain lokal.

Dua pemain lokal asal klub Liga 1 bahkan sudah resmi dipinjam klub luar negeri.

Yakni playmaker Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre yang dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Thailand, Lampang FC, dan Ryuji Utomo yang dipinjamkan ke klub asal Malaysia, Penang FA.

Sejumlah pemain-pemain Liga 1 lainnya semisal winger Febri Haryadi kabarnya dilirik klub asal Thailand namun ditolak oleh pemain yang bersangkutan.

Dua pemain naturalisasi milik Persija Jakarta Mark Klok dan Otavio Dutra juga kabarnya masuk dalam bidikan klub asal Malaysia.

Lantas, bagaimana dengan PSIS Semarang?.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved