Breaking News:

Berita Karanganyar

Jaring Atlet Muda, FPTI Karanganyar Gelar Kejuaraan Panjat Tebing Skala Lokal

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Karanganyar menggelar kompetisi lokal bagi pemula.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Kejuaraan lokal panjat tebing di wall climbing Pujasera Karanganyar, Sabtu (12/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Karanganyar menggelar kompetisi lokal bagi pemula untuk menjaring bibit-bibit muda.

Kejuaraan skala lokal itu digelar di wall climbing

Kejuaraan lokal panjat tebing di wall climbing Pujasera Karanganyar, Sabtu (12/12/2020).
Kejuaraan lokal panjat tebing di wall climbing Pujasera Karanganyar, Sabtu (12/12/2020). (Tribun Jateng/Agus Iswadi)

Pujasera Karanganyar selama dua hari, sejak Sabtu (12/12/2020) dan Minggu (13/12/2020). Tercatat ada sebanyak 40 peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut baik itu dari tingkatan SD, SMP dan SMA.

Ketua Pengcab FPTI Karanganyar, Aan Shopuanudin menyampaikan, kejuaraan lokal ini diikuti peserta asal Kabupaten Karanganyar. Kebetulan kompetisi ini merupakan yang pertama selama kepengurusan FPTI periode 2020-2024. 

"Kebetulan ada kepengurusan baru. Kompetisi ini paling tidak bisa untuk latihan karena selama pandemi tidak ada kejuaraan," katanya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (12/12/2020). 

Melalui kejuaraan lokal ini, lanjutnya, diharapkan dapat muncul bibit atlet muda yang nantinya dapat ikut serta dalam kejuaraan tingkat daerah maupun provinsi. Menurut Aan, antusias dari masyarakat dengan adanya kompetisi panjat tebing ini luar biasa. 

"Sebenarnya dari luar daerah banyak yang tanya, karena keterbatasan, peserta hanya dari Karanganyar saja. Juga pertimbangan pandemi," ucapnya. 

Dia menjelaskan, direncanakan akan digelar Kejurprov pada 2020 mendatang. Kompetisi lokal ini sebagai upaya penjaringan atlet muda yang akan diseleksi dan diikutkan dalam kejuaraan. Kompetisi lokal akan digelar minimal dua kali dalam satu tahun. 

Peserta asa SDN 2 Kalijirak Tasikmadu, Miftahul Safira (8) menyampaikan, menyukai panjat tebing sejak TK. Semula orang tuanya kerap mengajak dirinya melihat panjat tebing, hingga akhirnya membuatnya tertarik. 

"Saya punya cita-cita jadi atlet panjat tebing," ucap safira sapaan akrabnya.  (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved