Breaking News:

Berita Banjarnegara

Tes Parameter Atlet Pelatkab Banjarnegara Menggunakan Protokol Kesehatan

Protokol kesehatan harus diterapkan di berbagai jenis kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Tes parameter atlet Pelatkab Banjarnegara di stadion Soemitro Kolopaking, Sabtu (12/12/2020) 

TRIBUNJATENG. COM, BANJARNEGARA - Protokol kesehatan harus diterapkan di berbagai jenis kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Tidak terkecuali di kegiatan pembinaan atlet olahraga. Begitupun, tes parameter bagi atlet Pelatkab Banjarnegara dilaksanakan dengan protokol kesehatan. 

Terlebih, tes itu mengundang banyak atlet sehingga perlu diatur agar tidak melahirkan klaster baru penyebaran Covid 19. 

Sebanyak 237 atlet dari berbagai cabang olahraga mengikuti tes parameter di stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Sabtu (12/12/2020). Tes parameter ini meliputi multi stage fitness, sit up, push up, dan kelincahan. 

Ketua KONI Kabupaten Banjarnegara Nurrokhman alias Ahong mengatakan, tes dilaksanakan sejak pagi sekitar pukul 07.00 Wib secara bertahap. Pelaksanaan tes secara bertahap bagi atlet ini dalam rangka mematuhi protokol kesehatan. Ini mengingat tes parameter digelar di tengah suasana Pandemi Covid 19 yang masih mengancam.

"Tes dibagi percabang agar tidak terjadi kerumunan, " katanya, Sabtu (12/12/2020) 

Ahong mengatakan, tes ini sedianya diikuti 296 atlet yang diproyeksikan untuk Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Porwil Dulongmas) tahun 2021 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang. Tetapi ada sejumlah atlet yang tidak hadir mengikuti tes sehingga menjadi catatan tersendiri bagi pihaknya. 

Tes parameter ini digelar dengan target untuk mempertahankan kondisi fisik para atlet. Sejauh ini, ia menilai fisik rata-rata atlet mengalami peningkatan meski tidak signifikan. Maklum, mereka dimungkinkan tidak bisa berlatih maksimal karena di tengah pandemi Covid 19. 

"Tapi secara umum tes ini sukses. Target kami bisa mempertahankan kondisi fisik atlet tetap bagus karena situasi pandemi, " 

Ia berharap, setelah ini, para atlet bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang Porwil Dulongmas dan seleksi Pra Porprov pada tahun 2021 mendatang. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved