Breaking News:

Liga 1

Bek Sayap PSIS Ungkap Perpisahannya dengan Tim PPLM di Lombok

Bek sayap PSIS Semarang Riyan Ardiansyah baru saja menjalani kegiatan tryout bersama rekan-rekannya di Mataram.

Istimewa
Bek sayap PSIS Semarang Riyan Ardiansyah (Dua dari kanan baris belakang) saat menjalani kegiatan tryout bersama rekan-rekannya di Tim PPLM Kemenpora RI di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 9 hingga 12 Desember lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bek sayap PSIS Semarang Riyan Ardiansyah baru saja menjalani kegiatan tryout bersama rekan-rekannya di Tim PPLM Kemenpora RI di Mat

Bek sayap PSIS Semarang Riyan Ardiansyah (Dua dari kanan baris belakang) saat menjalani kegiatan tryout bersama rekan-rekannya di Tim PPLM Kemenpora RI di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 9 hingga 12 Desember lalu.
Bek sayap PSIS Semarang Riyan Ardiansyah (Dua dari kanan baris belakang) saat menjalani kegiatan tryout bersama rekan-rekannya di Tim PPLM Kemenpora RI di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 9 hingga 12 Desember lalu. (Istimewa)

aram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 9 hingga 12 Desember lalu.

Rupanya, kegiatan tersebut sekaligus merupakan ajang perpisahan bagi pemain asal Pati tersebut bersama Timnas PPLM. Sebabnya, ia saat ini sudah lulus dari studi S1 nya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) baru-baru ini.

"Iya alhamdulillah kemarin masih berkesempatan ke Mataram dengan teman-teman walau sudah lepas dari PPLM. Kontraknya dengan PPLM cuma sampai lulus kuliah saja. Dan alhamdulillah kan Riyan sudah lulus, ijazahnya buat tabungan masa depan," kata Riyan kepada Tribunjateng.com, Senin (14/12/2020) sore.

Kegiatan tryout ke Mataram baru-baru ini dikatakan Riyan memang agenda setiap akhir tahun tim PPLM kemenpora.

"Kami punya kegiatan tryout, jadi selama di Lombok kemarin juga tidak pure liburan, ada pertandingan ujicoba satu kali melawan klub di sana," kata Riyan.

"Jadi itu memang sudah program dari kemenpora, kalau akhir tahun selalu mengadakan tryout, tidak hanya cabor PPLM sepakbola saja. Cabor PPLM yang lain juga ikut tryout tersebut seperti cabor voli pantai, sepak takraw, angkat besi dan panahan," jelas pemain berusia 24 tahun tersebut.

Selain Riyan, ada satu pemain PSIS lain yang mengikuti kegiatan tersebut yakni striker Andreas Chrismanto Ado.

Riyan mengaku, selama berada di tim PPLM ia mengenang cukup banyak kesan yang luar biasa.

"Pokoknya susah seneng suka duka sudah tak jalanin semua bareng-bareng sama teman-teman PPLM. Mulai di perkuliahan dan persepakbolaan, alhamdulillah dapat teman seperjuangan yang luar biasa hebat daei Sabang sampai Merauke," ucapnya.

Pasca kembali dari Lombok, Riyan tak langsung kembali ke kampung halamannya, ia saat ini maaih berada di Jakarta membantu seleksi untuk tim sepakbola wanita PPLM.

"Kebetulan pplm sepakbola cowok sekarang diganti PPLM sepakbola putri. Semoga kedepannya PPLM bisa lebih berprestasi dan menjadi SDM yang baik untuk Indonesia," pungkasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved