Breaking News:

Berita Purbalingga

Dinyatakan Positif Covid 19, Bupati Purbalingga Tiwi Sampaikan Maaf ke Masyarakat

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi terkonfirmasi positif Covid 19.

TribunJateng.com/Khoirul Muzaki
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mencoblos di TPS 14 Kelurahan Purbalingga Lor Purbalingga 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi terkonfirmasi positif Covid 19. Informasi ini diumumkan langsung oleh Tiwi, panggilan akrabnya, melalui akun instagram pribadinya.

Tiwi mengatakan, ia telah melakukan swab test menyusul adanya staf pribadi yang terkonfirmasi positif Covid 19. HIngga kemarin, Minggu (14/12), ia menerima hasil tes usap dari rumah sakit yang menyatakan dirinya terkonfirmasi positif Covid 19. Tiwi mengaku hanya mengalami gejala ringan. Kondisi kesehatannya pun terlihat relatif stabil saat memberikan pernyataan di media sosial.

“Hari ini, Minggu (13/12/2020), saya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19. Alhamdulillah kondisi sehat, walau ada sedikit gejala ringan,”katanya

Sesuai prosedur kesehatan, untuk proses penyembuhan, Tiwi menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Bupati Purbalingga di bawah pendampingan dan pemantauan tenaga kesehatan. Tiwi meminta masyarakat yang merasa kontak erat dengannya dalam beberapa hari terakhir agar menginformasikan ke Dinas Kesehatan untuk dilakukan tracing dan prosedur kesehatan yang diperlukan. 

Meski dirinya terpapar Covid 19, Tiwi menjamin, aktivitas kedinasan maupun pemerintahan akan berjalan normal seperti biasa. Dia pun akan tetap bekerja selama melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinas. 

“Mudah-mudahan kegiatan pembangunan, pemerintahan dan pemasyarakatan berjalan dengann lancar,”katanya

Tiwi mengatakan, peningkatan kasus Covid 19, khususnya di Kabupaten Purbalingga tidak bisa dianggap remah dan bisa menyerang siapa saja. Karenanya, ia mewanti-wanti kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengenakan masker), serta senantiasa menjaga imunitas tubuh. 

Ia pun meminta doa ke masyarakat agar lekas diberi kesembuhan sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala untuk melayani masyarakat Kabupaten Purbalingga. Di tengah kondisinya yang sakit, Tiwi mengungkapkan keprihatinannya atas musibah tanah longsor dan banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Purbalingga. 

Tiwi meminta maaf, mengingat kondisinya sekarang, ia tidak bisa hadir langsung ke lokasi kejadian dan menyapa para korban bencana. Meski demikian, ia memastikan akan tetap berkoordinasi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau stake holder untuk bisa melakukan langkah-langkah penanganan banjir dan longsor di Kabupaten Purbalingga. 

“Maaf tidak bisa hadir, tapi saya akan koordinasi dengan BPBD, OPD, dan stakeholder untuk bisa lakukan langkah-langkah penanganan,”katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved