Breaking News:

Berita Demak

Fokus Pemulihan Ekonomi Nasional, Kejari Demak Ikuti Rakernas

Kejaksaan Negeri (Kejari) Demak mengikuti Rapat Kerja yang diselenggaraan Kejaksaan RI.

Istimewa
Jajaran Kejari Demak mengikuti Rakernas yang diselenggarakan Kejaksaan RI, Senin, (14/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kejaksaan Negeri (Kejari) Demak mengikuti Rapat Kerja yang diselenggaraan Kejaksaan RI.

Rapat kerja yang mengusung tema "Komitmen Kejaksaan Menyukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional" dibuka secara resmi secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.

Kajari Demak Suhendra mengatakan, dalam rapat kerja 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahin ini diselenggarakan secara virtual.

"Raker ini juga diikuti sekita 4. 386 warga Adhyaksa di seluruh Indonesia dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin, (14/12/2020).

Menurut Suhendra, Pemerintah Indonesia berencana  membuat kebijakan stabilitas politik, hukum, dan keamanan, serta transformasi pelayanan publik pada 2020.

Kebijakan tersebut, kata Suhendra, diarahkan untuk mendukung pemulihan pembangunan pasca pandemi,  terutama untuk mewujudkan situasi kondusif melalui penegakan hukum dan menciptakan keamanan.

Dua di antaranya pelaksanaan optimalisasi proses penegakan hukum secara konvensional dalam sistem peradilan akibat kebijakan pembatasan jarak fisik dan Program Pemulilhan Ekonomi Nasional (PEN).

"PEN dibuat agar nantinya negara siap menghadapi ancaman yang bisa membahayakan stabilitas keuangan, di mana peran kejaksaan dibutuhkan hadir untuk mengawasl program tersebut berjalan sesuai tujuannya."

Menurutnya, program PEN dituangkan dalam bentuk PP Nomor 23 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional dalam rangka mendukung kebijakam keuangan negara untuk penanganan pandemi Covid-19.

"Program ini bertujuan untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya selama wabah corona melanda," paparnya.

Bertolak dari hal tersebut, Kejaksaan RI menggelar Rakenas, mulai 14-16 Desember 2020. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved