Breaking News:

BPJS Ungaran

Manfaatkan Mobile JKN, Diana Terbantu Layanan Konsultasi Dokter Online

Aplikasi Mobile JKN adalah aplikasi yang didesain oleh BPJS Kesehatan untuk menunjang layanan dalam program JKN-KIS.

IST
Diana Larasari (32) warga Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang pengguna JKN-KIS 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Masa pandemi virus Corona (Covid-19) memaksa seseorang untuk lebih banyak beraktivitas di dalam rumah, tidak terkecuali Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Diana Larasati (32) warga Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, sejak pandemi sebagai pengguna JKN-KIS lebih banyak memanfaatkan aplikasi Mobile JKN untuk mengurangi intensitas keluar rumah.

Aplikasi Mobile JKN adalah aplikasi yang didesain oleh BPJS Kesehatan untuk menunjang layanan dalam program JKN-KIS.

Dengan terobosan ini, peserta tidak hanya mendapat kemudahan akses layanan tetapi juga kecepatan dan kepastian proses layanan.

Tidak hanya itu, peserta pun bisa memanfaatkannya langsung dari rumah sehingga tidak perlu mendatangi kantor BPJS Kesehatan.

Dengan begitu aplikasi ini turut serta membantu pencegahan penularan virus Covid-19.

Diana bercerita fitur dalam Aplikasi Mobile JKN ini beragam dan sangar bermanfaat, salah satunya adalah layanan konsultasi dokter.

Dengan fitur ini peserta bisa berkomunikasi dengan dokter sesuai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) ia terdaftar.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya aplikasi Mobile JKN. Karena saya tidak perlu keluar rumah tetapi bisa konsultasi dengan dokter secara online,” terangnya.

Menurut Diana, meski tidak bertemu langsung dengan dokter, dia sebagai peserta merasa sangat diuntungkan.

Tidak perlu ke FKTP ia bisa berkonsultasi dan mendapat solusi atas keluhan kondisi kesehatannya.

Karenanya dia menyarankan, semua peserta JKN-KIS dapat men-download aplikasi Mobile JKN dan memanfaatkan beragam fiturnya, termasuk fitur konsultasi dokter ini.

“Bagi peserta JKN-KIS sebaiknya memanfaatkan kemudahan layanan konsultasi secara online dengan mengunduh Aplikasi Mobile JKN terlebih dahulu. Bagi pengguna android bisa mengunduh di playstore sedangkan pengguna ios bisa mengunduh di apptore. Saran saya segera saja digunakan, terlebih dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, aplikasi ini sangat membantu sekali,” katanya.

Berdasarkan pengalaman Diana, jika nantinya peserta JKN-KIS diperlukan pemeriksaan secara langsung, maka peserta akan diinformasikan untuk melakukan kunjungan ke fasititas kesehatan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved