Breaking News:

Berita Semarang

Operasi Lilin, Kompol Sigit Sebut Satlantas Polrestabes Semarang Telah Melakukan Berbagai Persiapan

Berbagai persiapan dilakukan Satlantas Polrestabes Semarang dalam menghadapi  operasi lilin, serta Nataru.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo
Ist./Satlantas Polrestabes Semarang
Kasatlantas Polrestabes Semarang melakukan pengecekan Alat Pelindung Diri (APD) kendaraan bermotor yang akan dikenakan personelnya saat Operasi Lilin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berbagai persiapan dilakukan Satlantas Polrestabes Semarang dalam menghadapi  operasi lilin, serta Natal dan Tahun Baru.

Satlantas telah menyiapkan alat pelindung diri (APD) dan pengecekan kendaraan bermotor yang dilakukan di Pos Patwal Naga Simpang Lima, Senin (14/12/2020).

Kasatlantas Polrestabes Semarang, Kompol Sigit mengatakan hal tersebut dilakukan agar saat hari H pelaksanaan personelnya telah siap bertugas. 

Selain itu pihaknya telah melakukan mapping (pemetaan) di rest area tol Manyaran dan pos pengamanan yang akan didirikan tol Kalikangkung.

"Kami melakukan survei ulang di rest area. Karena saat libur panjang kami harus membatasi masyarakat yang akan masuk di rest area.Kami juga akan mendirikan pos di rest area untuk menempatkan anggota. Hal ini bertujuan agar  personel melakukan sosialisasi untuk menghindari kerumunan,"ujarnya.

Tidak hanya itu, ia akan melakukan survei di temp

Kasatlantas Polrestabes Semarang melakukan pengecekan Alat Pelindung Diri (APD) kendaraan bermotor yang akan dikenakan personelnya saat Operasi Lilin.
Kasatlantas Polrestabes Semarang melakukan pengecekan Alat Pelindung Diri (APD) kendaraan bermotor yang akan dikenakan personelnya saat Operasi Lilin. (Ist./Satlantas Polrestabes Semarang)

at wisata.  Pihaknya akan menempatkan personelnya untuk melakukan sosialisasi.

"Kami juga akan survei di terminal. Kami juga akan melakukan himbauan terkait protokol kesehatan,"jelasnya.

Terkait operasi lilin, ia menuturkan belum mendapat arahan dari Mabes Polri. Namun, pihaknya telah melakukan persiapan.

"Operasi lilin rencana jadwalnya dimulai (21/12) hingga (3/1).Personel yang terlibat adalah personel gabungan. Untuk personel lalu lintas terdapat 170 orang ,"ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved