Breaking News:

Berita Kudus

Pemkab Kudus Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli HAM

Pemerintah Kabupaten Kudus menerima penghargaan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2019-2020. 

IST
Plt Bupati Kudus, HM Hartopo, menerima penghargaan sebagai kabupaten/kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM)‎, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Senin (14/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus menerima penghargaan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2019-2020. 

Secara virtual, penghargaan diserahkan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, H.M. Hartopo, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Senin (14/12/2020). 

Momen yang berlangsung dalam Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-72 Tahun 2020, membuat Hartopo bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemkab Kudus.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder atas sumbangsihnya dalam kepedulian terhadap Hak Asasi Manusia.

Capaian ini akan digunakan sebagai pemacu kinerja Pemkab Kudus dalam meningkatkan pelayanan publik yang mengedepankan HAM. 

"Alhamdulillah. Penghargaan ini merupakan hasil dari sinergitas bersama seluruh masyarakat dan stakeholder terhadap kepedulian HAM. Untuk itu, penghargaan ini kita maknai sebagai motivasi dalam upaya peningkatan pelayanan masyarakat yang berlandaskan penegakan dan perlindungan HAM," ujarnya.

Dia mengungkapkan, terdapat beberapa hal yang menjadi catatan bersama dalam penguatan HAM di segala bidang.

Maka, pihaknya berkomitmen untuk terus memperkuat tegaknya HAM melalui program dan kebijakan Pemerintahan Kabupaten Kudus.

"Untuk itu, perlunya komitmen bersama dalam mengawal tegaknya Hak Asasi Manusia di Kabupaten Kudus. Melalui penguatan program dan kebijakan Pemkab Kudus untuk memberi jaminan dan perlindungan hukum dan HAM kepada masyarakat," tuturnya.

Dalam sambutannya, Presiden, Joko Widodo, menyampaikan apresiasi kepada Komnas HAM dan para penggiat HAM. 

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved