Breaking News:

Berita Purbalingga

Pemkab Purbalingga Bantu Sembako untuk Korban Banjir

Banjir luapan sempat mereda, namun ada sejumlah rumah yang masih tergenang banjir hingga aktifitas keseharian terganggu, Minggu (13/12/2020)

Istimewa
Pemkab Purbalingga salurkan bantuan untuk korban banjir akibat luapan sungai Klawing, Minggu (13/12/ 2020) 

TRIBUNBANYUMAS. COM, PURBALINGGA - Beberapa desa di Kabupaten Purbalingga sempat dilanda banjir akibat luapan Sungai Klawing dan sungai-sungai kecil di sekitarnya pada Sabtu (12/12/2020) lalu.

Banjir luapan sempat mereda, namun ada sejumlah rumah yang masih tergenang banjir hingga aktifitas keseharian terganggu, Minggu (13/12/2020).

Padahal, sebelumnya beberapa desa di Kecamatan Kemangkon juga tergenang banjir akibat luapan sungai Klawing, (3/12/2020). 

Musibah ini tentu melahirkan duka mendalam bagi warga. Hidup mereka jelas tambah susah.

Karenanya, untuk meringankan beban warga yang dilanda musibah, Pemkab Purbalingga melalui Badan Penanggulangan Bencana Baerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga memberi bantuan logistik sembako, khususnya kepada warga yang tempat tinggalnya tergenang banjir dalam jangka waktu cukup lama. 

“Setelah kami survei, mereka yang layak mendapatkan bantuan ada di Desa Penolih dan Desa Cilapar, Kecamatan Kaligondang,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Purbalingga Agus Winarno, Senin (14/12/2020) 

Bantuan ini diberikan mengingat banjir telah menghambat kegiatan ekonomi masyarakat. Adapun jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 100 paket sembako.

Disamping menyerahkan bantuan, Tim dari BPBD Purbalingga mengunjungi desa-desa, khususnya yang berada di tepi Sungai Klawing. Di antara desa itu berada di Kecamatan Kemangkon, yakni Desa Jetis, Toyareka, Gambarasari, Muntang, Sumilir, hingga Desa Bokol.

“Luapan sudah tidak lagi menggenangi rumah warga, namun lebih banyak di area persawahan yang terdampak,” katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved