Breaking News:

Berita Banjarnegara

Rumahnya Rusak karena Bencana, 27 Keluarga Terima Bantuan Uang dari Pemkab Banjarnegara

27 korban bencana pergerakan tanah, angin kencang dan kebakaran menerima bantuan dari Pemkab Banjarnegara.

Istimewa
Bantuan untuk korban bencana diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, di Pendapa Dipayuda Adigraha, kemarin Senin (14/12/2020). 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA – Sebanyak 27 korban bencana pergerakan tanah, angin kencang dan kebakaran di wilayah Kabupaten Banjarnegara menerima bantuan dari Pemkab Banjarnegara. Bantuan telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, di Pendapa Dipayuda Adigraha, kemarin Senin (14/12/2020). 

Kepala BPBD Kabupaten Banjarnegara, Aris Sudaryanto mengatakan, bantuan yang diberikan untuk 27 pemilik rumah terdampak. Anggaran berasal dari bantuan sosial APBD Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2020 sejumlah Rp 135.500.000 untuk 27 rumah korban bencana alam.

Adapun rinciannya, untuk rumah rusak berat dan direlokasi 6 rumah masing-masing menerima Rp10 juta, rusak berat 5 rumah masing-masing menerima Rp 7,5 juta, rusak sedang 3 rumah masing-masing menerima Rp 4 juta. 

"Rusak ringan 13 rumah masing-masing Rp 2 juta,” jelas Aris, Selasa (15/12/2020). 

Warga yang datang menerima bantuan antara lain dari Desa Srikandi Purwareja Kecamatan Purwareja Klampok, Desa Rakitan Kecamatan Madukara, Kebutuhduwur Kecamatan Pagedongan, Desa Purwasana, Tanjungtirta, Jembangan, dan Tlaga Kecamatan Punggelan,  dan Desa Glempang Kecamatan Mandiraja. 

Aris Sudaryanto menyampaikan terima kasih kepada Forkopimca dan kepala desa yang selalu sigap memberikan laporan serta penanganan yang cepat sehingga bencana teratasi.

Bupati Budhi Sarwono berpesan kepada para penerima untuk menggunakan dana bantuan sesuai ketentuan. Ia pun meminta laporan penggunaan dana itu melalui BPBD. Ia kembali mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di musim penghujan. 

“Semoga hujan yang datang membawa berkah kepada kita semua,” harapnya. 

Slamet, salah seorang penerima bantuan mengaku sangat terbantu dengan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, ini sangat berarti, untuk rehab rumah kami yang rusak parah,” ucapnya syukur. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved