Breaking News:

Liga 1

GM PSIS Beberkan Pratama Arhan Diminati Banyak Klub Liga 1

GM PSIS Wahyu "Liluk" Winarto menyebut ada cukup banyak klub pesaing di Liga 1 yang tertarik dengan pemain lokal PSIS.

Istimewa
Pratama Arhan Alif Rifai 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto menyebut ada cukup banyak klub pesaing di Liga 1 yang tertarik dengan pemain lokal PSIS. Bahkan, meski di tengah penghentian kompetisi saat ini, sejumlah klub sempat menyodorkan tawaran untuk menggaet pemain PSIS.

Yang terbaru adalah, masuknya tawaran dari sejumlah klub Liga 1 yang tertuju pada pemain belia PSIS, Pratama Arhan Alief yang saat ini namanya tengah naik daun berkat penampilan impresif yang ia tunjukkan dalan TC bersama Timnas Indonesia U-19.

Terutama saat tampil dalam sejumlah laga uji coba Timnas U-19 ketika menjalani TC di Kroasia.

Arhan menjadi salah satu pemain tak tergantikan di posisinya sebagai bek sayap kiri. Meski pelatih Timnas Shin Tae Yong kerap melakukan rotasi, posisi Arhan justru yang paling jarang tersentuh untuk dirotasi.

Kemampuan Arhan membaca permainan serta bertahan dan menyerang yang cukup baik menjadi nilai plus pemain asal Blora tersebut. Namun, selain itu yang cukup menarik yakni kemampuan Arhan dalam melakukan throw in atau lemparan kedalam.

Kemampuan Arhan tersebut disinyalir menjadi alasan sejumlah klub Liga 1 ingin membajak jebolan akademi PSIS itu dari skuat tim senior Mahesa Jenar. Hanya saja, Liluk masih menutup rapat mengenai klub Liga 1 yang mengincar Arhan.

"Sekelas Arhan, klub lokal banyak yang tertarik sama dia. Apalagi setelah tampil kemarin di Kroasia. Bahkan gak cuma Arhan, banyak klub lokal yang menanyakan pemain kita," kata Liluk kepada Tribun Jateng, Selasa (15/12/2020).

Pemain lokal PSIS lain yang selama ini mendapat perhatian klub lain yakni Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana, Finky Pasamba, Jandia Eka Putra, hingga Muhammad Rio Saputro. Bahkan disebut-sebut Hari Nur sempat nyaris bergabung dengan Bali United.

Soal Arhan, Liluk mengatakan pihaknya bisa saja melepas Arhan ataupun pemain lokal lain. Hanya saja komunikasi berjalan baik. Disamping itu, perlu juga pertimbangan dengan tim pelatih soal kebutuhan tim.

"Ya kita lihatlah, selama koordinasi bagus, kita komunikasi dengan pelatih. Yang menentukan nanti kita serahkan ke pelatih. Kalau memang boleh ya kita akan melanjutkan pembicaraan kalau memang ada," ungkap Liluk.

Jika ada tawaran dari luar negeri untuk Pratama Arhan, manajemen PSIS dikatakan Liluk akan mensupport penuh jika memang ada klub luar negeri terutama tawaran dari Eropa.

"Kalau tidak salah CEO (Yoyok Sukawi--red) beri komentar jika dia support kalau pemain muda PSIS mau berkarir ke luar negeri. Ya tentunya kalau memang ada dan komunikasi dengan manajemen baik, kita cari win-win solution. Saya kira tidak masalah," ucapnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved