Breaking News:

Berita Jepara

Hadiri Silaturahim dengan Tokoh Masyarakat di Kedung, Bupati Jepara Minta Warga Patuhi Prokes

Bupati Jepara Dian Kristiandi menghadiri silaturahim  dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kantor Kec Kedung.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menghadiri silaturahim dengan tokoh masyarakat di Kantor Kecamatan Kedung, Rabu, (16/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Bupati Jepara Dian Kristiandi menghadiri silaturahim  dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kantor Kecamatan Kedung, Rabu, (16/12/2020) siang.

Acara yang ditujukan untuk mempersatukan antarelemen masyarakat  di era pandemi covid-19  ini diikuti tokoh agama dan tokoh masyarakat dari berbagai desa di Kecamatan Kedung.

Dalam sambutannya, Dian Kristiandi menyampaikan kepada tamu undangan terkait semakin maraknya gerakan radikan dan gerakan intoleransi di Indonesia.

Untuk itu, Dian meminta kepada semua pihak agar tidak terjerumus ke dalam gerakan yang merusak persatuan bangsa dan negara Indonesia.

"Mengapa banyak gerakam radikal dan intoleransi, karena mereka lupa bahwa negara ini terdiri dari berbagai macam suku, agama, dan budaya," katanya.

Dia meminta kepada hadirin untuk menengok sejarah pahlawan dalam perjuangan mendirikan negara ini. Semua pahlawan, kata dia, berjuang untuk negara ini tanpa membeda-bedakan ras, suku, agama, dan budaya.

"Kita harus pahami upaya merongsong kejayaan Pancasil sebagai landasan negara sudah dilakukan banyak oknum yang tidak menginginkan persatuan Indonesia."

"Silaturahim ini wujud nyata terhadap negeri ini hari ini," tegasnya.

Selain itu, Bupati Jepara juga mengajak kepada   pihak di Kecamatan Kedung untuk bergotong royong dalam menghadapi Covid-19.

"Kita harus gotong royong menghadapi Covid-19, menyadarkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan."

Menurutnya, dalam menghadapi pandemi corona ini yang menjadi garda terdepan adalah diri kita sendiri. Karena, kata dia, diri kita sendiri yang harus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, rajin cuci tangan, dan tetap jaga jarak.

"Kita tidak mau mengorbankan kawan-kawan kita tenaga kesehatan," ujarnya.

Dian meminta masyarakat harus ingat bahwa pandemi corona belum hilang, maka dari itu tetap waspada dan tetap terapkan protokol kesehatan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved