Breaking News:

Berita Salatiga

Tingkatkan Kerjasama Bidang Hukum, UKSW dan Polres Salatiga Lakukan MoU

UKSW Salatiga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Polres Salatiga di VIP room Balairung UKSW Salatiga, Selasa.

Istimewa
Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara dan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat melakukan penandatanganan kerjasama di VIP room Balairung UKSW Salatiga, Selasa (15/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Polres Salatiga di VIP room Balairung UKSW Salatiga, Selasa (15/12/2020).

Rektor UKSW Salatiga Neil Semuel Rupidara mengatakan kerjasama itu dalam rangka mendorong berbagai bidang satu diantaranya bidang hukum.

"Kemudian bidang pendidikan berupa penyediaan tenaga pengajar dan pendidik untuk proses belajar mengajar, bidang penelitian dan pengembangan, dan bidang pengabdian masyarakat," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Selasa (15/12/2020)

Menurut Neil Rupidara kerjasama UKSW dan Polres Salatiga telah terjalin baik selama ini. Penandatanganan MoU lanjutnya, sebagai  langkah untuk formalisasi kerjasama karena banyak hal potensial yang dapat diwujudkan ke depan.

Ia menambahkan, adanya nota kesepahaman juga bagian dari memperkuat upaya yang sudah dikerjakan bersama. Dia meyakini, sinergi antara kepolisian dan universitas bisa menjadi kekuatan bersama berkontribusi lebih baik lagi bagi masyarakat dan bangsa.

AKBP Rahmad Hidayat juga mengemukakan ini adalah kesempatan yang baik untuk memformalkan kerjasama kedua belah pihak dengan payung hukum.

“Kita ingin bersama-sama dengan UKSW merawat kebhinekaan di kota ini. Salatiga sebagai salah satu kota tertoleran di Indonesia menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya. Dengan potensi yang dimiliki UKSW, saya yakin kita dapat merawat kebhinekaan di Salatiga. Kita juga membuka ruang diskusi apa saja yang bisa kita kerjakan bersama ke depan,” katanya

Lebih lanjut, Kapolres Salatiga mengungkapkan kerjasama ini dapat diwujudkan antara lain dalam bentuk memberikan pendidikan lalu lintas, mengundang pakar hukum dari UKSW menjadi saksi ahli dalam pemeriksaan, pengabdian masyarakat dan lain sebagainya. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved