Breaking News:

Berita Semarang

Hendi Tak Larang Kegiatan Ibadah serta Tempat Usaha Saat Natal dan Tahun Baru di Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mempersilahkan kegiatan ibadah dan tempat usaha tetap berjalan pada saat suasana Natal dan tahun baru.

Istimewa
Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat memimpin RakoR Persiapan Natal dan Tahun Baru bersama Forkopimda dan OPD Terkait di Gd. Moch Ikhsan Balaikota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mempersilahkan kegiatan ibadah dan tempat usaha tetap berjalan pada saat suasana Natal dan tahun baru.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu setelah memimpin rapat koordinasi Pemerintah Kota Semarang, Kamis (17/12).

Tapi meskipun begitu, dia menegaskan melarang adanya pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan perayaan tahun baru, apalagi menyalakan kembang api yang dapat mengundang kerumunan.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta jajarannya untuk meningkatkan penegakan protokol kesehatan selama Natal dan Tahun Baru.

Hendi mengungkapkan, keputusan yang sedikit berbeda dari daerah - daerah lain ditetapkan di Kota Semarang, sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi.

“Untuk itu tolong hargai upaya kami dengan saling kerja sama dan saling menjaga, agar semuanya berjalan baik dan lancar,” terang Hendi.

"Tempat wisata dan tempat usaha silahkan beraktifitas seperti biasa, hanya tidak boleh membuat kegiatan yang terkait perayaan tahun baru.

Misa juga silahkan bagi kawan - kawan yang merayakan Natal, asal SOP kesehatan ditegakkan dengan baik," tegasnya.  

Tak hanya itu, Hendi juga telah meminta jajarannya untuk dapat meningkatkan pengamanan Natal dan tahun baru, sebagai bagian antisipasi tensi politik yang memanas.

"Mestinya Natal dan tahun baru merupakan kegiatan rutin yang biasa kita selenggarakan, namun karena adanya isu politik yang sedang memanas, maka keamanan harus ditingkatkan eskalasinya," tegas Wali Kota Semarang tersebut.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved