Breaking News:

Berita Batang

Perekonomian Warga Kecamatan Gringsing Jadi Prioritas Penyusunan RDTR 

Kegiatan perekonomian warga Kecamatan Gringsing jadi prioritas Pemkab Batang dalam penyusunan RDTR. 

TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Sejumlah kendaraan berat tengah mengangkut material dalam pengerjaan KIT Batang zona pertama, yang terletak di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Kegiatan perekonomian warga Kecamatan Gringsing

Beberapa orang pekerja berdiri di halaman Marketing Gallery KIT Batang yang pengerjaan sudah 100 persen, dan siap digunakan, Kamis (19/11) lalu.
Beberapa orang pekerja berdiri di halaman Marketing Gallery KIT Batang yang pengerjaan sudah 100 persen, dan siap digunakan, Kamis (19/11) lalu. (Tribun Jateng/Budi Susanto)

menjadi prioritas Pemkab Batang dalam penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). 

Diketahui Pemkab Batang dipercaya kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk menyusun RDTR. 

RDTR itu untuk mendukung geliat dunia investasi di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) yang ada di Kecamatan Gringsing. 

Menurutnya PJ Sekda Kabupaten Batang, Lani Dwi Rejeki, penyusunan RDTR akan berdampak pada perekonomian wilayah Gringsing. 

"Untuk itu dalam penyusunan RDTR kami fokuskan kegiatan perekonomian masyarakat Gringsing yang dekat dengan KITB," katanya, Kamis (17/12/2020).

Dilanjutkannya, regulasi dalam menyusun RDTR akan dibahas secara mendalam oleh Pemkab Batang

"Untuk menentukan sektor apa saja yang akan ada di kawasan tersebut, tak terkeculai usaha masyarakat agar lebig representatif," ujarnya. 

Diterangkan Lani, KITB punya lokasi yang sangat strategis dan diuntungkan dengan adanya Jalur Pantura, serta Tol Trans Jawa. 

"Untuk itu wilayah Gringsing harus ditata, supaya mendukung kegiatan investasi yang ada di KITB dan berdampak positif terhadap perekonomian warga sekitar," paparnya. 

Ditambahkannya, Kabupaten Batang juga sudah terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS). 

"Tak terkecuali KITB, karena nantinya KITB jadi percontohan Kawasan Industri (KI) berbasis Hi-tech 4.0," tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved