Breaking News:

Pendidikan

Unnes Bidik Status Badan Hukum

Unnes membidik perubahan status dari Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) di 2022.

TribunJateng.com/M Zaenal arifin
Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Fathur Rokhman dan Habib Lutfi bin Yahya, di Auditorium Unnes, Senin (9/11/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Negeri Semarang (Unnes) membidik perubahan status dari Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum ( PTN BH) di 2022. "Kami menargetkan, kalau Unnes bisa berubah status dari BLU menjadi PTN BH di 2022," ungkap Rektor Unnes Fathur Rokhman, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (15/12/2020).

Dia mengatakan, kesiapan Unnes menjadi PTN BH tekah dipersiapkan dengan matang, lewat berbagai lompatan dan akselerasi yang telah dilakukan. Apalagi, bilang dia, Mendikbud Nadiem Makarim juga mendorong kampus-kampus untuk akselerasi menjadi PTN BH. "Maka dari itu terima kasih dan kami mohon untuk Tim Direktorat Kelembagaan Kemendikbud untuk mendampingi Unnes menuju PTN BH," jelas dia.  

Ketua tim akselerasi PTN BH Unnes, Mungin Eddy Wibowo menyampaikan, tim PTN BH Unnes telah bekerja dengan keras dalam mempersiapkan dokumen PTN BH. "Terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras, tetap jaga kesehatan dan bersama menatap masa depan Unnes menuju PTN BH," kata Mungin. 

Ketua Tim Pendamping Unnes PTN BH Direktorat Kelembagaan Kemendikbud Ani Nurdiani Azizah menambahkan, dirinya memberi pengarahan kepada Unnes untuk menuju PTN BH.

Baca juga: Soal Boikot JNE, Manajemen Bantah Ada Saham Haikal Hasan, Agen di Pekalongan Sudah Diputus

Baca juga: Adib Kritik Kampus PTKI Jangan Cuma Hasilkan Ijazah

Baca juga: Seorang Tahanan Tewas, Polisi Mengaku Tak Pantau Sel karena Takut Terpapar Covid-19

"Untuk menjadi PTN BH, perlu penguatan pada tiga poin, yakni Peningkatan Mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi, Good Government, dan Kelayakan Finansial," pungkas dia. (*)

Penulis: -
Editor: moh anhar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved