Berita Blora

Polisi di Blora Sasar Pasar Tradisional, Kampanyekan Protokol Kesehatan

Sejumlah anggota Polsek Banjarejo mengimbau kepada seluruh warga di Pasar Banjarejo untuk menaati protokol kesehatan.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: sujarwo
Dok Polsek Banjarejo
Anggota Polsek Banjarejo saat mengampanyekan protokol kesehatan di Pasar Banjarejo, Kamis (17/12/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Sejumlah anggota Polsek Banjarejo mengimbau kepada seluruh warga yang ada di Pasar Banjarejo untuk menaati protokol kesehatan, Kamis (17/12/2020). Hal ini dilakukan lantaran kasus Covid-19 di Blora mengalami lonjakan beberapa waktu terakhir.

"Patroli rutin telah kita lakukan, namun demikian lebih kita tingkatkan dan kita selipkan imbauan protokol kesehatan," kata Kapolsek Banjarejo, Iptu Sumaryono.

Dalam patroli tersebut, kata Sumaryono, sekaligus menjadi ajang kampanye keamanan dan ketertiban. Kemudian untuk protokol kesehatan, anggota Polsek Banjarejo mengampanyekan cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, dan menghindari kerumunan. 

Lebih lanjut mantan Kapolsek Bogorejo ini menguraikan bahwa menyikapi perkembangan Covid-19 di Blora yang belum ada tanda tanda mereda. Pihaknya telah mendorong anggota agar aktif dalam menyampaikan imbauan keamanan berikut perotokol kesehatan baik saat berdinas ataupun saat berada di lingkungan rumah bersama warga ataupun tetangga.

"Setiap anggota Polri, baik saat bertugas ataupun saat dirumah harus bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan. Harapannya dapat mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Sementara itu Wartinah, salah satu pengunjung pasar mengaku senang dengan kehadiran petugas. Ia mengatakan bahwa dengan adanya petugas kepolisian di pasar, warga atau pengunjung pasar merasa aman.

"Tentunya kita merasa aman, apalagi saat pasar ramai, takut ada copet dan jambret," kata Wartinah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved