Breaking News:

Berita Sragen

Lima Badan Publik Demak Raih Prestasi di KIP Award

Sekda Kabupaten Demak Singgih Setyomo menerima penghargaan dari Komis Informasi Jateng.

TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN
Wakil Bupati Demak Joko Sutanto memberikan sambutan dalam acar penyerahan KIP Award 2020 di Gedung Gradika Bina Praja, Kamis, (17/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAM - Sekda Kabupaten Demak Singgih Setyomo menerima penghargaan dari Komis Informasi Jateng, di Gedung Gradika Bina Praja, Kamis, (17/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut diberitahukan lima badan publik Kabupaten Demak meraih prestasi membanggakan di kategori menuju informatif.

 Juara 1 RSUD Sunan Kalijaga Demak, juara 2 Dinkominfo Demak, juara 3 Dindikbud, juara harapan 1 Dinas Kesehatan, dan juara harapan 2 BKPP.

Wakil Ketua Komisi Informasi Slamet Haryanto menyampaikan apresiasi atas capaian prestasi yang diraih Kota Wali tersebut.

”Selamat atas prestasi yang didapatkan Kabupaten Demak sebagai Kabupaten Informatif serta RDSU SUKA Kabupaten Demak yang mendapat peringkat ke 8 kategori menuju Informatif," ujarnya.

Dijelaskannya, terdapat empat tahapan  penilaian dalam KIP Award 2020,  yaitu tahap pertama melakukan monitoring dan evaluasi sisitem informasi pada Pemkab dan sistem informasi pada RSUD, tahap kedua self assesment questioner, tahap ketiga visitasi dan verifikasi pada assessment yang diisi sekaligus presentasi oleh PPID utama, dan tahap keempat uji publik yang mewajibkan pimpinan badan publik untuk presentasi.

Sekda  Demak Singgih Setyono mengatakan KIP Award itu sebuah penghargaan yang semua kepala daerah menginginkannya. 

Bahkan, kata dia, mereka harus meluangkan waktu untuk mempresentasikan kondisi KIP di masing-masing kota. 

"Di Demak ada kekurangan-kekurangan, pasti akan kami siapkan perbaikan di akhir Desember. Awal Januari sudah kami lakukan perbaikan."

"Kami pernah di posisi tengah bawah dan dalam jangka waktu satu tahun kami bisa melejit luar biasa. Ini lompatan yang patut kami beri apresiasi," tandasnya. (*).

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved