Breaking News:

Berita Purbalingga

Tiwi Ajak Oji-Jeni Sinergi Bangun Purbalingga, Jawaban Oji Mengejutkan

Calon Bupati Purbalingga nomor urut 1 Oji menyambut positif ajakan Calon Bupati nomor urut 2 Tiwi.

Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Paslon nomor urut 1 Muhammad Sulhan Fauzi (Oji) dan Zaini Makarim (Jeni) saat konpers di hotel Braling, Jumat (18/12/2020) 

TRIBUNBANYUMAS. COM, PURBALINGGA - Calon Bupati Purbalingga nomor urut 1 Muhammad Sulhan Fauzi (Oji) menyambut positif ajakan Calon Bupati nomor urut 2 Dyah Hayuning Pratiwi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Purbalingga.  Calon Bupati Purbalingga nomor urut 2 sempat menyampaikan ajakannya kepada rival untuk membangun Purbalingga saat PDI Perjuangan merilis hasil perolehan suara yang memenangkan Paslon Tiwi-Dono,  9 Desember lalu. 

Oji meminta masing-masing meluruskan niat mengabdi ke masyarakat Purbalingga. Ia pun menegaskan, pencalonannya dilandasi niat untuk mengabdi ke masyarakat. Karena itu, apapun hasilnya, tak masalah baginya. 

"Saya sambut baik ajakan dari beliau," katanya, Jumat (18/12/2020) 

Oji menyadari menang kalah dalam pertarungan Pilkada adalah hal biasa. Karenanya, ia tak akan menutup silaturahim kepada siapapun, termasuk kepada Paslon rival. Ia akan membuka luas pintu silaturahim, termasuk ajakan positif Tiwi untuk bebarengan membangun daerah. 

"Bagi saya seribu teman terlalu sedikit. Satu musuh terlalu banyak, " katanya

Meski demikian, ia tetap mendesak aparat penegak hukum atau Bawaslu untuk mengusut sejumlah dugaan pelanggaran Pemilu yang ditemukan pihaknya. Mulai dugaan penyalahgunaan kekuasaan, pembagian sembako yang ditumpangi kampanye, hingga intimidasi dan ancaman terhadap relawan, simpatisan dan masyarakat. 

Pihaknya belum bisa menerima hasil Pilkada sebelum penyelenggara menuntaskan persoalan dugaan kecurangan itu. 

"Ini biar menjadi semangat bagi mereka. Karena relawan dan masyarakat perlu tahu, " katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved