Breaking News:

Berita Kajen

Libur Nataru, Pengunjung Petungkriyono Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

Meskipun pandemi Covid-19, namun diperkirakan pengunjung wisata alam di Petungkriyono membeludak.

TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Suasana camping di Objek Wisata Black Canyon Petungkriyono, Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Meskipun pandemi Covid-19, namun diperkirakan pengunjung wisata alam di Petungkriyono membeludak saat libur akhir tahun ini.

Camat Petungkriyono Farid Khakim mengatakan, di akhir tahun ini tempat wisata di Petungkriyono memang tidak agenda khusus, yang biasanya beberapa kelompok atau Pokdarwis mengadakan event-event tertentu, tahun ini tidak ada. 

"Tapi saya yakin, liburan natal dan tahun baru ini, objek wisata di Kecamatan Petungkriyono akan membeludak."

"Terutama, untuk yang camping ground atau kegiatan yang sifatnya menginap. Biasanya komunitas-komunitas nginap pas liburan akhir tahun," kata Camat Petungkriyono Farid saat dihubungi Tribunjateng.com, Minggu (20/12/2020).

Kemudian, dimasa pandemi Covid-19 pihaknya memperketat protokol kesehatan tempat-tempat wisata di Kecamatan Petungkriyono.

"Berkaitan dengan kondisi pandemi, kita sesuaikan dengan prokes. Kami, sudah coba berbagai sosialisasi, di antaranya lewat operasi yustisi, dan lain sebagainya. Lalu, untuk para pengelola di wisata, juga sudah memahami akan pentingnya prokes. Terutama penyediaan tempat cuci tangan dan sabun," imbuhnya.

Tidak hanya itu, loket di semua wisata juga menyediakan masker untuk pengunjung yang lupa membawa masker dari rumah.

"Pengelola juga yang menyediakan masker di loket, karena kasihan juga wisatawan sudah jauh-jauh datang, kemudian lupa membawa masker dan harus balik. Jadi tempat wisata menyediakan masker. Meskipun berbayar dengan harga yang terjangkau."

"Hal-hal lain, saya kira normal. Unsur Forkompimcam juga memantau perkembangan akhir pekan khusunya liburan nanti," tandasnya.

Farid mengungkapkan, ada beberapa tempat wisata di Kecamatan Petungkriyono yang memadai untuk dikunjungi. Di antaranya, Black Canyon, Welo Asri, dan Karang Srity.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved