Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Pelaku Curanmor di Pati Ini Incar Sepeda Motor Jamaah Salat Subuh di Masjid

Sat Reskrim Polres Pati berhasil menangkap MR (32), tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang telah beraksi di 14 Tempat Kejadian

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: muh radlis

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sat Reskrim Polres Pati berhasil menangkap MR (32), tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang telah beraksi di 14 Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda.

Dari pelaku tersebut, polisi menyita tujuh sepeda motor. Enam sepeda motor merupakan hasil curian, sedangkan satu lainnya merupakan sarana yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Pelaku kami tangkap pada Desember ini,” ujar Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat dalam Konferensi Pers Akhir Tahun di Mapolres Pati, Senin (21/12/2020).

Ketika ditanyai oleh Kapolres, MR mengaku berperan sebagai tukang antar alias joki dalam kasus pencurian ini.

Kepada Kapolres, ia mengatakan bahwa aksi pencurian kerap ia lakukan di masjid pada waktu subuh.

“Jadi lokasi teraman bagi mereka untuk melancarkan aksi itu di masjid, karena orang ketika salat tidak mungkin menoleh ke belakang,” kata AKBP Arie.

Menambahkan, Kasat Reskrim Polres Pati AKP Sudarno mengatakan bahwa ada satu pelaku lainnya, rekan MR, yang masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)

Mengenai modus pencurian yang dilakukan tersangka pelaku, ia menjelaskan, mereka menggunakan kunci T.

“Kemudian begitu berhasil, nomor mesin motor mereka rusak untuk menghilangkan jejak. Tapi alhamdulillah kemarin kami mendatangkan labfor dan in syaa allah akan identik dengan tkp pencurian,” kata dia. (Mzk)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved