Breaking News:

Berita Wonogiri

Wonogiri Raih Penghargaan IGA 2020 Kategori Kabupaten Terinovatif

Wonogiri meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 kategori Kabupaten Terinovatif.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Bupati Wonogiri Joko Sutopo seusai menerima penghargaan IGA 2020 bagi Kabupaten Wonogiri dari Mendagri Tito Karnavian di The Sultan Hotel, Jumat (18/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Wonogiri meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 kategori Kabupaten Terinovatif.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, kepada Bupati Joko Sutopo pada malam puncak IGA di The Sultan Hotel, Jakarta, Jumat (18/12/2020) malam.

Bersama Wonogiri ada sembilan kabupaten lain yang menerima penghargaan kategori tersebut.

Malam puncak IGA ini diselenggarakan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Penyelenggara penilaian dan penghargaan inovasi daerah tersebut adalah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan.

Kegiatan tahunan ini merupakan bentuk penilaian dan apresiasi pemerintah pusat terhadap semangat dan keberhasilan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif.

Selain menerima penghargaan, pemerintah daerah terinovatif juga mendapatkan dana insentif daerah.

IGA sudah berlangsung sejak tahun 2007, dari waktu ke waktu proses/metode penilaian selalu ditingkatkan standarnya.

Pemkab Wonogiri dinilai terus melakukan inovasi di bidang peningkatan layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pembangunan di daerahnya.

"IGA merupakan salah satu upaya untuk mendorong agar pemda se-Indonesia semakin berinovasi tinggi dalam mengelola pemerintahan. Dengan demikian, publik semakin dilayani dengan tepat dan efisien oleh pemda. Dalam masa otda (otonomi daerah), sudah sewajarnya bahwa ‘inovasi’ merupakan kata kunci penting bagi pemda,” kata Mendagri. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved