Breaking News:

Wabah Virus Corona

India Juga Hentikan Penerbangan dari Inggris Menyusul Virus Corona Jenis Baru

Otoritas India mengatakan pada Senin (21/12/2020), akan menghentikan sementara penerbangan dari Inggris hingga akhir tahun atas kekhawatiran akan peny

ANTARA FOTO/REUTERS/ANUSHREE FADNAVIS
Tenaga kesehatan memakai Alat Pelindung Diri (APD) membawa jenazah seorang warga yang meninggal dunia akibat penyakit virus corona (COVID-19) di sebuah krematorium di New Delhi, India, Rabu (24/6/2020).(ANTARA FOTO/REUTERS/ANUSHREE FADNAVIS) 

TRIBUNJATENG.COM, MUMBAI – Otoritas India mengatakan pada Senin (21/12/2020), akan menghentikan sementara penerbangan dari Inggris hingga akhir tahun atas kekhawatiran akan penyebaran varian baru virus corona (Covid-19).

Larangan penerbangan akan mulai berlaku pada Rabu (23/12/2020).

“Semua penumpang yang tiba dari Inggris sebelum itu akan diuji pada saat kedatangan di bandara,” kata kementerian Perhubungan India di Twitter, Senin (21/12/220), seperti dilansir Reuters.

Baca juga: Virus Corona Jenis Baru dari Inggris Sudah Sampai Australia, Puluhan Penerbangan Dibatalkan

Baca juga: Hasil Liga Inggris Chelsea vs West Ham United, The Blues Menang 3-0 di Kandang & Naik Peringkat

Baca juga: Rabu Pon Hari Baik Reshuffle Kabinet, Ini Nama Berpeluang Jadi Menteri, Ada Fadli Zon hingga Risma

Sejumlah negara Eropa dan negara-negara lain telah menutup perjalanan dengan Inggris setelah Perdana Menteri Boris Johnson memperingatkan bahaya varian baru Covid-19 yang ditemukan di negaranya.

"Jika kami menerima informasi bahwa varian baru telah menyebar ke tempat lain, maka kami akan mempertimbangkannya," kata Menteri Perhubungan India Hardeep Singh Puri kepada mitra Reuters, ANI.

Menteri kesehatan India mengatakan pihak berwenang tetap waspada dan siap untuk menghadapi varian baru virus corona.

Karenanya ia menyerukan agar tidak perlu panik.

Negara ini telah mencatat jumlah kasus infeksi tertinggi kedua di dunia, melalpaui 10 juta kasus. Lebih dari 145.000 orang telah meninggal akibat Covid-19.

Pemerintah India juga mengatakan bersiap-siap untuk memvaksinasi warganya mulai bulan depan.

Saluran berita CNBC-TV18, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, mengatakan pemerintah akan segera melakukan pemesanan untuk 50 juta dosis vaksin Oxford/AstraZeneca dengan produsen lokal Serum Institute of India (SII).

Juru bicara SII, produsen vaksin terbesar di dunia berdasarkan volume, menolak komentar. Seorang juru bicara kementerian kesehatan federal India tidak segera menanggapi pertanyaan dari Reuters.(Reuters)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul India Juga Hentikan Sementara Penerbangan dari Inggris, Cegah Penularan Varian Baru Corona

Editor: m nur huda
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved