Breaking News:

UNS Surakarta

Mahasiswa SV UNS Solo Raih Juara 1 Lomba Infografis Nasional

Senang sekaligus bangga bisa menjuarai lomba nasional yang pesertanya cukup banyak. Awalnya kami memprediksi mendapat juara harapan, 

IST
Mahasiswa SV UNS Ahmad Imam Syafi’i dari D-3 Agribisnis dan Rizka Lailatul Rohmah dari D-4 K3 meraih juara 1 Lomba Infografis Nasional 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kabar gembira datang dari Sekolah Vokasi (SV) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Dua mahasiswa dari Program Studi (Prodi) D-3 Agribisnis dan D-4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) baru saja meraih Juara 1 Lomba Infografis Mahasiswa Nasional dalam Event Bimasakti Universitas Negeri Jember 2020 pada Oktober 2020.

Mereka adalah Ahmad Imam Syafi’i dari D-3 Agribisnis dan Rizka Lailatul Rohmah dari D-4 K3.

Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Geografi Universitas Jember secara daring.

Ahmad dan Rizka berhasil mengalahkan puluhan rival dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Dalam kompetisi tersebut, mereka membuat infografis tentang keadaan bumi di masa pandemi.

“Total peserta yang mengikuti kompetisi ini sebanyak 50 tim dari 26 perguruan tinggi negeri dan swasta. Infografis yang kami buat menampilkan data keadaan bumi saat pandemi, seperti peningkatan volume limbah, penurunan emisi karbon, keadaan satwa, hingga penggunaan energi. Kemudian kami mencoba menghubungkan dengan poin-poin Sustainable Development Goals,” terang Imam, Senin (21/12/2020).

Awalnya , Imam dan Rizka memprediksi hanya akan membawa pulang juara harapan dan sama sekali tidak menyangka akan membawa pulang predikat juara 1.

Saat mendengar kabar pengumuman lomba, Imam dan Rizka merasa puas dan sangat senang karena berhasil memenangkan kompetisi.

“Senang sekaligus bangga bisa menjuarai lomba nasional yang pesertanya cukup banyak. Awalnya kami memprediksi mendapat juara harapan,  tetapi saat pengumuman Alhamdulillah mendapat Juara Utama 1,” ujar Imam.

Imam berharap melalui torehan prestasi yang telah berhasil mereka raih dapat memacu semangat untuk terus berkompetisi dan berprestasi pada kegiatan lain, serta dapat mengharumkan nama UNS di kancah nasional maupun internasional.

“Harapan kami kedepannya dengan lomba ini semoga menjadi pemicu semangat kami untuk berkompetisi lagi membawa nama baik UNS,“ tandasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved