Breaking News:

Berita Batang

Bupati Wihaji Tunggu Hasil Tinjauan Lapangan Atas Kejadian Ceceran Batu Bara di Pesisir Roban Timur

Bupati Batang Wihaji tunggu hasil tinjauan lapangan yang dilakukan Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batang. 

TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Bupati Batang Wihaji saat ditemui Tribunjateng.com di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (23/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji tunggu hasil tinjauan lapangan yang dilakukan Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batang. 

Tinjau tersebut dilakukan karena Bupati Wihaji mendapat keluhan dari nelayan Roban Timur, yang alat tangkapnya rusak akibat tersangkut batu bara. 

Meski Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jateng, menyatakan ceceran batu bara itu dari kapal tongkang yang menyuplai batu bara ke PLTU Batang. 

Namun kroscek lapangan dikatakan Bupati Wihaji wajib dilakukan, guna memastikan penyebab ceceran batu bara dan keurgian yang dialami nelayan. 

"Hari ini tim turun ke lapanagn bersama pihak PLTU Batang untuk melakukan pengecekan lapangan," jelasnya, Rabu (23/12/2020).

Dilanjutkannya, sekitar pukul 10.00 WIB tim dari Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batang menuju ke pesisir Roban di Kecamatan Subah. 

"Hingga kini bekum ada laporan terkait tinjauan lapangan yang dilakukan bersama PLTU Batang," katanya. 

Sebelumnya, Bupati Wihaji juga menyebutkan akan melakukan kroscek batu bara yang menyangkut ke alat tangkap nelayan di Roban Timur. 

Bahkan ia menegaskan, jangan sampai nelayan dirugikan karena kejadian tersebut. 

"Sekali lagi saya sampaikan jangan sampai nelayan dirugikan, karena saya mewakili Pemkab Batang membela nelayan," tambahnya. (bud)

Penulis: budi susanto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved