Breaking News:

Berita Semarang

Gereja Katedral Berlakukan Sistem Pendaftaran Bagi Umat yang Hendak Merayakan Ekaristi

Pembatasan umat yang hendak merayakan ekaristi  Natal telah dilakukan di  gereja di Kota Semarang.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Rahdyan Trijoko Pamungkas
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis lakukan pengecekan di Gereja Katerdral. Kapolrestabes berserta jajarannya juga melakukan pengecekan pengamanan di sembilan Gereja lainnya. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pembatasan umat yang hendak merayakan ekaristi  Natal telah dilakukan di  gereja di Kota Semarang.

Satu di antaranya Katederal Semarang yang memberlakukan pendaftaran bagi umatnya yang hendak melaksanakan Misa Natal.

Pastur Paroki Katedral Semarang, Herman Yoseph Singgih Sutoro, mengatakan umat yang bisa merayakan ekaristi di Gereja Katerdral adalah umat telah terdaftar lebih dulu.

"Kalau umat dari luar kota yang bisa ikut misa adalah umat katedral yang karena pekerjaan, maupun sekolahnya tidak di Semarang masih bisa dimungkinkan untuk ikut," ujar dia, Rabu (23/12/2020).

Menurutnya, dari hasil pendaftaran tersebut diketahui per jadwal misa terdapat 300 jamaah. Misa pertama akan dilaksanakan pukul 11.00.

"Untuk mendukung protokol kesehatan kami menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, alat pengukur suhu, tempat duduk kami berikan jarak. Umat kami wajibkan menggunakan masker,"terangnya.

Ia menuturkan jamaah yang hadir juga akan dikelompokan sesuai domisilinya. Hal ini bertujuan agar bisa memudahkan melakukan tracing apabila ada umat terpapar Covid 19. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved