Breaking News:

Berita Video

Video Anggota Ormas Tipu Korban Modus Tawarkan Tanah Plus Rumah Murah

Bermodus menjual tanah kavling plus rumah dengan harga murah dan diiming-imingi dibuatkan sertifikat hak milik (SHM), Slamet (41) berhasil menipu korb

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Berikut ini Video anggota ormas tipu korban modus tawarkan tanah plus rumah murah

Bermodus menjual tanah kavling plus rumah dengan harga murah dan diiming-imingi dibuatkan sertifikat hak milik (SHM), Slamet (41) berhasil menipu korbannya dan menyebabkan kerugian mencapai Rp 125 juta.

Peristiwa penipuan yang terjadi pada 3 Juni 2015 lalu ini, terungkap dalam rilis kasus yang diadakan oleh tim Satreskrim Polres Tegal, Rabu (23/12/2020).

Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP I Dewa Gede Ditya Krishnanda menjelaskan, korban berinisial S yang merupakan warga Kota Tegal ini mengaku tergiur dengan penawaran pelaku Slamet.

Karena pada saat menawarkan kepada korban, Slamet mengaku tanah kavling plus rumah tersebut merupakan miliknya sendiri.

Sehingga terjadilah kesepakatan antara korban dengan pelaku dan diberikan harga Rp 135 juta.

Pelaku mengatakan, SHM dan kunci rumah akan diberikan kepada korban setelah pembayaran lunas. Karena korban membayar secara bertahap sampai tahun 2016.

Saat korban akan melunasi kekurangannya yang saat itu sudah mengangsur sampai Rp 125 juta, pelaku tidak menepati kesepakatan yaitu memberikan SHM dan kunci rumah.

Sampai akhirnya korban mengetahui bahwa tanah kavling plus rumah yang ditawarkan bukan milik pelaku. Melainkan atas nama orang lain sesuai SHM yang tertera.

"Korban mengalami kerugian Rp 125 juta. Dan diketahui ternyata tanah kavling dan rumah yang ditawarkan kepada korban itu bukan milik Slamet, melainkan milik Sukiman sesuai sertifikat hak milik yang tertera di Desa Kalimati, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal," ungkap AKP I Dewa Gede, pada Tribunjateng.com, Rabu (23/12/2020).

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved