Breaking News:

Berita Kendal

Wasito Warga Kendal Terima Penghargaan Kalpataru 2020

Wasito (47) warga Desa Kartikajaya RT. 04 RW.02 Kecamatan Patebon Kendal telah menerima penghargaan Kalpataru Tahun 2020.

IST
Wasito warga Desa Kartikajaya RT. 04 RW.02 Kecamatan Patebon Kendal menerima penghargaan Kalpataru 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Wasito (47) warga Desa Kartikajaya RT. 04 RW.02 Kecamatan Patebon Kendal telah menerima penghargaan Kalpataru Tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta, Senin (21/12/2020).

Wasito yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima penghargaan kategori Pengabdi Lingkungan karena telah melestarikan lingkungan hidup dengan menanam pohon mangrove di pesisir laut
Kabupaten Kendal mencapai sekitar 30 hektar.

Wasito mengatakan, penghargaan diberikan secara langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya.

"Menjadi sebuah kebanggaan, karena penghargaan diberikan secara langsung oleh Menteri LHK Republik Indonesia," ujarnya.

Wasito juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah ikut serta membantunya dalam konservasi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal, para komunitas, organisasi-organisasi penggiat lingkungan, dan teman-teman dari Imaken yang selalu support dan membantu untuk konservasi, sehingga membuahkan hasil yang manfaat bagi kelestarian lingkungan di Kabupaten Kendal," ucapnya.

Pada acara penyerahan penghargaan, Wasito didampingi oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Kendal (Imaken) yang menurutnya selama ini selalu mendukung kegiatan-kegiatan konservasi di wilayah Kabupaten Kendal.

Dengan penghargaan yang telah diberikan, ia mengatakan, akan selalu semangat dan optimis untuk terus melestarikan lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Kendal.

"Penghargaan ini bukanlah sebuah akhir dari perjuangan, malah menjadikan saya lebih bersemangat melestarikan lingkungan," tuturnya.

Wasito berharap, ke depan dari Pemerintah Kabupaten Kendal bersama-sama dengan para relawan penggiat lingkungan hidup akan terus dapat bersinergi dalam menjaga kelestarian alam. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved